Peristiwa

Ingin Covid 19 Cepat Berakhir, Kapoldasu: Disiplin Kata Kuncinya


Ingin Covid 19 Cepat Berakhir, Kapoldasu: Disiplin Kata Kuncinya
beritasumut.com/ist

Beritasumut.com-Cepat berakhirnya Covid 19 dari Bumi, menjadi doa seluruh umat manusia. Tapi tidaklah tepat, jika hanya doa tanpa usaha mengupayakannya.

Menurut Kapoldasu Irjen Pol Martuani Sormin, upaya itu memiliki kata kunci, yakni disiplin. "Agar segera berakhirnya Covid 19 ini, kata kuncinya adalah disiplin," sebut Kapoldasu saat melakukan kunjungan di POS PAM Penyekatan II-2020 Polres Langkat, di Kecamatan Besitang, Rabu (29/04/2020).

Untuk itu, Kapolda mengajak unsur Forkopimda Langkat, terus memberikan himbauan kepada masyarakat, agar memiliki kesadaran dan kedisiplinan tinggi mematuhi anjuran pemerintah dan mengikuti protokol kesehatan. "Baik masyarakat, personil TNI dan Polri mari bersama kita akhiri Covid 19 ini dengan disiplin,"imbuhnya.

Selain itu, kunjungan Kapoldasu bertujuan mengecek kesehatan personil yang berjaga di Pos Perbatasan Langkat - Aceh.

Ia juga mengintruksikan, agar petugas yang berjaga dan memeriksa kendaraan, wajib mengunakan APD. "Kesehatan dan keselamatan petugas harus dijaga. Jadi harus memakai APD saat berjaga," pungkasnya.

Para personil yang ditugaskan, kata Kapoldasu, untuk menjamin siapapun yang masuk ke wilayah Sumut harus berbadan sehat. "Kita berupaya agar siapapun yang masuk ke Sumut harus sehat, termasuk dari Aceh," pungkasnya.

Jadi pihaknya akan memeriksa kesehatan setiap orang yang akan masuk ke wilayah Sumut sesuai protokol kesehatan, salah satu contohnya memeriksa suhu tubuh. "Sebab suhu tubuh adalah indikasi awal untuk mengetahui seseorang itu sehat atau sakit," sebutnya.

Kapoldasu bersama rombongan berkunjung ke Langkat, disambut Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Wabup H Syah Afandin, Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga, Dandim 0203/Lkt Letkol Inf Bachtiar Susanto dan Danyon Marinir Tangkahan Lagan Letkol Marinir Imam Supriyanto.

Di kegiatan tersebut, Kapoldasu juga memberikan bingkisan sembako kepada sejumlah masyarakat Kecamatan Besitang terdampak Covid 19.

Sementara Wabup Langkat, disela kegiatan itu, mengucapkan terimakasih atas arahan dan bantuan Kapolda kepada masyarakat Langkat, terkait percepatan Covid 19 ini. "Kami unsur Forkopimda Langkat, akan selalu menyelaraskan serta berkoordinasi dengan unsur Forkopimda Provosu, dalam upaya penanggulangan virus corona,"katanya.(BS10)


Tag:Kapolda SumutKapoldasu