Senin, 17 Februari 2020
  • Home
  • Peristiwa
  • Imigran Asal Turki Melarikan Diri dari Tahanan Imigrasi

Imigran Asal Turki Melarikan Diri dari Tahanan Imigrasi

Selasa, 13 Juni 2017 14:49:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/BS06
Beritasumut.com-Omer Sartoglu, imigran asal Turki melarikan diri dari tahanan imigrasi. Namun, pelarian tersebut digagalkan usai yang berangkutan diamanakan Polsek Delitua di Jalan Besar Delitua Gang Mesjid, Senin (12/06/2017).
 
Kapolsek Delitua Kompol Wira Prayatna SH SIK MH, mengatakan, tersangka diamnakna dari sebuah rumah kontrakan milik Darman. Hal ini sebagai tindaklanjut dari informasi masyarakay yang menemukan 1 (satu) Orang Warga Negara Asing (Turki) yang tidak memiliki paspor. Dimana masyarakat sekitar tempat tinggalnya merasa was was atas keberadaan orang asing tersebut.
 
"Mendapat informasi warga bahwa di Desa Mekar Sari ada orang asing tanpa identitas berkeliaran, kemudian kepala desa beserta warga menghubungi petugas Polsek Delitua, kemudian mengamankan orang asing tersebut dan membawa ke  kantor Polsek Delitua," jelas Kapolsek, Selasa (13/06/2017).
 
Berdasarkan hasil introgasi, lanjut Kapolsek, Omer masuk ke Jakarta dari Malaysia pada bulan Februari 2017 untuk memperpanjang pasport, kemudian sampai Jakarta pasport ditahan oleh Imigrasi Jakarta. Kemudian pergi ke medan dengan  menggunakan bus dan menikah sirih dengan seorang wanita bernama Mariani, warga Mekar Sari, Kecamatan Delitua. 
 
Omer sempat ditahan oleh Imigrasi selama 12 hari dan melarikan diri dan kembali lagi di Delitua. Kemudian ditemukan dari orang asing tersebut berupa 1 lembar surat keterangan menikah yang dikeluarkan oleh Kantor Urusan Agama Delitua. 
 
Warga sempat was was dan curiga melihat kehadiran Omer, warga asing di lingkungan mereka. Pasalnya, Omer tidak memiliki dokumen jati diri yang lengkap seperti Paspor (Tidak ada). Bahkan, menurut warga apabila ditanya oleh warga, Omer tidak mau menjawab malah mau marah.
 
"Sudah diamankan dan kami akan berkoordinasi dengan pihak Imigrasi dan Sat Intel Polrestabes terkait penanganan selanjutnya," pungkas Kapolsek.(BS06)
T#g:ImigranOmerPolsek Delitua
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    Polsek Delitua Amankan Dua Pengedar Sabu di Pondok Grompol

    Beritasumut.com-Polsek Delitua kembali menangkap dua orang pengedar narkotika jenis sabu di kawasan Pondok Grompol, Jalan Luku V, Kelurahan Kwala B

  • satu minggu lalu

    Maling Rumah di Medan Johor, Remaja Ini Diringkus Polisi Polsek Delitua

    Beritasumut.com-Andre Ardana (17) warga Kampung V, Desa Kandangan, Kecamatan Pematang Bandar, diringkus Polsek Delitua.Pasalnya, remaja ini terliba

  • satu minggu lalu

    Kapolsek Delitua Laksanakan Jumat Berkah, Ajak Masyarakat Perangi Narkoba

    Beritasumut.com-Kapolsek Delitua AKP Zulkifli Harahap mengajak seluruh lapisan masyarakat agar memerangi narkoba. Sebab, narkoba musuh bersama dan

  • 2 minggu lalu

    Polsek Delitua Tangkap Pengedar Sabu

    Beritasumut.com-Polsek Delitua kembali menangkap seorang pengedar narkotika jenis sabu di Jalan Stasiun, Desa Suka Makmur, Kecamatan Delitua. 

  • 2 minggu lalu

    Polsek Delitua Perketat Keamanan di Kawasan Rawan Kejahatan Jalanan

    Beritasumut.com-Polsek Delitua kembali rutin melakukan patroli siang-malam untuk menjaga suasana tetap aman. Kali ini melakukan pengaman kawasan ya

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.