Peristiwa

Ikut Program BPJS Ketenagakerjaan Beri Kepastian Perlindungan bagi Pendeta


Ikut Program BPJS Ketenagakerjaan Beri Kepastian Perlindungan bagi Pendeta
BERITASUMUT.COM/IST
Layanan BPJS Ketenagakerjaan.
Beritasumut.com-Ketua Umum Moderamen GBKP Pdt Agustinus Pengarapen Purba STh MA mengungkapkan dengan mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan, setidaknya para hamba Tuhan yaitu seluruh pendeta yang melayani jemaat GBKP di seluruh Indonesia mendapatkan kepastian perlindungan yang didaftarkan secara terpusat (sentralistik) di Kabanjahe.
 
“Kita putuskan seluruh pendeta kita yang bertugas di seluruh tanah air didaftar di Kantor Pusat Moderamen. Begitu juga dengan seluruh petugas administrasi kantor pusat,” ujar Agustinus di sela-sela rapat pimpinan GBKP di Kantor Pusat Moderamen GBKP di Jl Kapten Pala Bangun, No 66, Kabanjahe, Sumatera Utara.
 
Untuk tahap pertama, lanjutnya, mengikuti dua  program yaitu Program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian.“Untuk program selanjutnya dibahas kemudian. Begitu juga dengan keikutsertaan jemaat per klassis atau runggun dapat dibicarakan pada kesempatan lainnya,” jelas Agustinus.
 
Sekretaris Umum Moderamen GBKP Pdt Repelita Ginting MMin menambahkan, keputusan mengikuti Program BPJS Ketenagakerjaan sudah disepakati oleh seluruh Pimpinan GBKP.“Selain untuk perlindungan terhadap resiko kecelakaan kerja saat melayani jemaat, pendaftaran ini juga sebagai respon atas kunjungan dan himbauan BPJS Ketenagakerjaan Karo yang sudah beberapa kali sebelumnya,” katanya.
 
Sebelumnya, Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan Rekson Silaban pada 22 Juni 2016 didampingi Kepala BPJS Ketenagakerjaan KCP Karo Kabanjahe Sanco Simanullang ST MT, Ahli Senior Komite Perluasan Kepesertaan dan pelayanan Dr Badikenita Sitepu SE MSi, Dra Muzaenah Zein, Asisten Ahli Ribka Laura, Krismas Panggabean dan Penata Madya Sekretariat Dewan Pengawas Fready Sabhara Irwanto berkunjung ke Kantor Pusat Moderaman Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) dan diterima Sekretaris Umum Moderamen GBKP Pdt Repelita Ginting MMin.
 
Diketahui, Gereja GBKP merupakan Gereja terbesar di Karo yang beranggotakan jemaat tidak kurang dari 250.000 jiwa tersebar di lebih dari 800 gereja di seluruh Sumatera, Jawa, Kalimantan dan daerah lain di Indonesia.Gereja ini dilayani ribuan pendeta, diaken, pertua dan pelayan lainnya.Pada kesempatan pertama didaftarkan sebanyak 447  orang pendeta dan pelayan lainnya.(Rel)
 

Tag:BPJSBPJS KetenagakerjaanGereja GBKPPendeta