Peristiwa

Idul Adha, Kemenag Medan Potong 10 Ekor Lembu 1 Kambing


Idul Adha, Kemenag Medan Potong 10 Ekor Lembu 1 Kambing
BERITASUMUT.COM/IST
Penyembelihan hewan kurban.
Beritasumut.com-Keluarga Besar Kantor Kementerian Agama Kota Medan melaksanakan penyembelihan hewan kurban Hari Raya Idul Adha 1437 H, sembelih 10 ekor lembu dan 1 kambing di halaman kantor, Jalan Sei Batu Gingging, Senin (12/9/2016). Iwan Zulhami SH M AP dalam sambutannya mengatakan penyembelihan hewan qurban merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya pada saat Hari Raya Idul Adha.
 
"Saya ucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1437 H, dan terima kasih kepada seluruh pegawai/staf di Lingkungnan Kemenag Medan yang ikut berkurban tahun ini, qurban merupakan ungkapan rasa syukur kita atas segala rezeki yang telah dilimpahkan Allah SWT dan sekaligus sebagai bukti nyata kepedulian kita kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu," ujar Iwan dilansir dari laman resmi kemenag.go.id.
 
Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Yayasan UICCI (United Islamic Cultural Centre of Indonesia) Pondok Pesantren Syarief Medan yang menyumbangkan satu ekor lembu kepada Kankemenag Medan.
 
Sebelumnya, Ketua Pelaksana Kasi Bimas Islam H Usman M MA dalam laporannya menyampaikan, tahun ini Keluarga Besar Kenkemenag Medan menyembelih 10 ekor lembu kurban, satu diantaranya berasal dari sumbangan Lembaga Tahfidzul Quran Sulaimaniyah Yayasan UICCI Pondok Pesantren Syarief Medan dan 1 ekor kambing atas nama Bapak Ibnu Salim.
 
Acara tersebut dihadiri oleh Kankemenag Medan H Iwan Zulhami SH MAP, Kasi Bimas Islam H Usman M MA Kasi Pakis Dr H Kasman MA, Kasi Haji dan Umroh H Ahmad Qosby Nst MM, Kasi Penmad H Impun Siregar MA dan Penyelenggara Syariah Bonggal Ritonga SAg, para Kepala KUA dan Madrasah serta para panitia, undangan dan masyarakat sekitar Kankemenag Medan. (BS02)

Tag:HajiHewan KurbanIdul AdhaKemenag Medan