Peristiwa

Ibu Negara Hadir di Petisah, Ribuan Pedagang dan Masyarakat Padati Pasar


Ibu Negara Hadir di Petisah, Ribuan Pedagang dan Masyarakat Padati Pasar
BERITASUMUT.COM/BS05
Masyarakat antusia menyambut kedatangan Ibu Negara, Iriana Jokowi.
Beritasumut.com-Ibu Negara Hj Iriana Joko Widodo ditemani Hj Mufidah Jusuf Kalla melakukan kunjungan ke kota Medan. Kedatangan Iriana Jokowi didampingi rombongan sejumlah istri Menteri Kabinet Kerja yang tergabung dalam OASE-KK (Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja), isteri Walikota Medan Rita Maharani dan sejumlah ibu-ibu PKK. Tak ayal lagi, kedatangan Iriana Jokowi di Pasar Petisah disambut gemuruh oleh ribuan pedagang dan masyarakat. 
 
"Pasar Petisah berjalan normal. Bahkan pendapatan penjualan pakaian semakin meningkat dengan kehadiran Ibu Negara," kata Hendri, salah seorang pedagang pakaian di Pasar Petisah, Rabu (02/11/2016).
 
Selain menyapa para pedagang dan masyarakat, dikawal oleh petugas Paspamres RI, Iriana Jokowi membagikan cindramata kepada ratusan pedagang yang dari pagi sudah menunggu kedatangan Istri Presiden RI itu. 
 
Tidak sedikit ibu-ibu yang hadir menangis dipeluk oleh Ibu Negara yang sangat perhatian dengan kaum wanita. Selain membagikan cindramata, Ibu Negara juga melihat pelayanan KB digelar Dinas Kesehatan Kota Medan untuk menunjang derajat kesehatan masyarakat semakin baik,
 
"Pelayanan publik harus baik dan sudah dilihat oleh Ibu Negara berserta rombongan," papar Walikota Medan T Dzulmi Eldin usai menyambut kehadiran Ibu Negara. Kendati berjalan lancar, kehadiran Ibu Negara sempat dihadang oleh sejumlah korban pedagang kebakaran Pasar Aksara yang meminta Ibu Negara memperhatikan masa depan pedagang Pasar Aksara.
 
"Kami hanya meminta kepada Ibu Negara memperhatikan pedagang korban kebakaran yang sudah tidak bisa berjualan kembali," ungkap Kimiang, salah seorang pedagang yang menjadi korban kebakaran Pasar Aksara Medan.
 
Kimiang juga mendesak supaya Pasar Aksara segera dibangun sesuai dengan fungsinya. "Pasar aksara sengaja dibakar, Ibu Negara harus mengetahui itu, Kebakaran Pasar Aksara karena dibakar," tegasnya. (BS03)
 

Tag:ibu negaraIriana JokowiPasar AksaraPasar PetisahPemko Medan