Peristiwa

IPAL Komunal di Jalan Bromo Bakal Dikerjakan Tepat Waktu


IPAL Komunal di Jalan Bromo Bakal Dikerjakan Tepat Waktu
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Tidak ada lagi protes dari warga, proyek pembangunan Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) Komunal di Jalan Bromo Gang Panjang, Lingkungan 9, Kelurahan Tegal Sari III, Kecamatan Medan Area bakal dikerjakan tepat waktu. Sebab, pengelolaan proyek dikelola oleh BKM Tegal Sari III itu hanya berlangsung 120 hari kelender kerja. 
 
Kepala Lingkungan 9 Zainal Tarigan mengaku, meski adanya protes berlebihan yang dilakukan warga Lingkungan 9 untuk menghentikan proyek IPAL beberapa hari lalu, sudah diselesaikan dengan mengadakan rembuk warga. "Pada akhir Bulan Desember 2019 harus tuntas, ada sisa waktu yang harus dikerjakan dengan sebaik-baiknya," ucapnya kepada wartawan, Jumat (22/11/2019).
 
Hasilnya adalah kesepakatan bersama dengan warga yang ada untuk menuntaskan proyek IPAL untuk masyarakat Lingkungan 9 tersebut. "Ini proyek milik pemerintah Kota Medan jangan ada yang menghambat. Kalau ada yang menghambat akan diproses oleh penegak hukum yang melakukan pengawasan setiap harinya," imbuhnya. 
 
Dari pantauan, terlihat adanya penambahan tenaga kerja untuk menuntaskan pembangunan IPAL yang ada di Jalan Bromo, Gang Panjang. Para pekerjanya juga profesional dan mampu menuntaskan proyek pembangunan IPAL tersebut dengan tepat waktu. (BS04)

Tag:Air LimbahIPAL Komunaljalan bromoKepling 9MedanPemko Medan