Peristiwa

IM3 Gelar Pelatihan Kader Dasar


IM3 Gelar Pelatihan Kader Dasar
Foto bersama Ikatan Mahasiswa Muslim Mandailing Natal di depan Kantor Panwaslu Kabupaten Mandailing Natal usai pelatihan kader dasar. (M Saima Putra)
Panyabungan, (beritasumut.com) – Ikatan Mahasiswa Muslim Mandailing Natal (IM3) melaksanakan pelatihan kader dasar di Aula Panwaslu Kabupaten Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Kegiatan pelatihan yang digelar IM3 ini berlangsung selama 3 hari dan diikuti 35 mahasiswa yang berasal dari dan kuliah di Madina.

Panitia pelaksana pelatihan kader dasar Ahmad Parwis, Selasa (14/10/2014) mengatakan, dengan terlaksananya pelatihan ini peserta diharapkan dapat mengamalkan jiwa-jiwa pemimpin yang religus dan nasionalis serta berguna untuk meningkatkan kualitas diri masing-masing kader dan menjadi lebih baik.

“Kegiatan ini sengaja kita gelar untuk melatih kepemimpinan dan kepribadian para mahasiswa, sehingga mampu mencetak para kader yang menuju masa depan yang cerah,” ujarnya.

Sedangkan Ketua Umum IM3 Zainal Arifin dalam mengutarakan pelatihan kader dasar ini terlaksana atas kerjasama IM3 dan seluruh elemen terkait. Jiwa kepemimpinan yang baik akhir-akhir ini sudah mulai krisis, sehingga perlu dibina kembali untuk melahirkan generasi pemimpin yang lebih baik lagi.

“Jiwa kepemimpinan ini sangat dibutuhkan generasi muda. Untuk itu diharapkan kepada seluruh peserta untuk dapat mengaktualisasikan materi-materi yang sudah diajarkan selama 3 hari ini. Dengan terlaksananya acara ini mudah-mudahan akan lahir pemimpin maupun tokoh-tokoh yang berjiwa nasionalis dan religus,” harapnya.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Panwaslu Madina Hendri Pulungan, Ketua BEM BLU-STAIM Takdir Siregar, Dewan Pembina. (BS-026)

Tag:IM3