Senin, 26 Februari 2018
  • Home
  • Peristiwa
  • Hujan Deras Sepanjang Malam, Ratusan Rumah di Langkat Terendam Banjir
pilkada beritasumut.com

Hujan Deras Sepanjang Malam, Ratusan Rumah di Langkat Terendam Banjir

Jumat, 13 Januari 2017 16:30:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/BS08
Ratusan Rumah di Langkat Terendam Banjir
Beritasumut.com-Hujan lebat yang terjadi sepanjang malam hingga pagi hari ini, membuat ratusan rumah di Kabupaten Langkat Sumatera Utara terendam banjir, Jumat (13/01/2017).
 
Banjir yang merendam Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat Sumatera Utara, merendam ratusan rumah penduduk setinggi betis orang dewasa. Banjir ini terjadi akibat hujan lebat yang terjadi sepanjang malam hingga pagi hari tadi. Warga mulai sadar bahwa ada banjir, saat air mulai masuk ke rumah warga mulai jam dua dini hari tadi.
 
Warga mengaku, air sempat surut menjelang pagi, namun kembali naik karena paginya hujan kembali turun. Hingga saat ini, ketinggian air yang masuk ke rumah warga telah mencapai setengah meter.
 
“Tadi sekitar jam dua malam (dini hari) tadi airnya itu sudah mulai masuk kerumah. Kami di dalam rumah pun kalang kabut mengamankan barang barang. Sempat sebentar surut airnya, tapi ini saya lihat balik tinggi lagi airnya,” ujar Bondo, salah seorang warga Desa Paluh Manis, yang rumahnya juga tergenang banjir.
 
Pantauan wartawan, saat ini daerah terparah yang terendam banjir terdapat di Desa Paluh Manis, dan Desa Cinta Rakyat, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat Sumatera Utara. Berdasarkan data pemerintah Kabupaten Langkat sedikitnya lima desa terendam banjir. (BS08)
T#g:BanjirGebangKabupatenKecamatanLangkat
ceritasumut.com
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 13 jam lalu

    Usai Banjir Bandang di Akhir Tahun 2016 Lalu, Sungai Hutagurgur di Tapteng Kembali di Normalisasi

    Beritasumut.com-Akhir tahun 2016, terjadi bencana banjir bandang di Desa Hutagurgur. Pohon besar yang bernama Hariara tumbang dan melintang di teng

  • kemarin

    Sejumlah Bencana Longsor dan Banjir Terjang Beberapa Wilayah di Indonesia

    Beritasumut.com-Sejumlah insiden yang berujung pada bencana terjadi di beberapa wilayah di Indonesia. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)

  • kemarin

    Dilaporkan Masyarakat, Rumah Nasution Digerebek Personel Polres Langkat

    Beritasumut.com-Hari Suriananda Nasution (30), warga Dusun Pondok XIII Belakang Pabrik, Desa Mekar Sawit, Kecamatan Sawit Seberang, Kabupaten Langk

  • 2 hari lalu

    Banjir dan Longsor Landa Beberapa Wilayah, Puluhan Ribu Rumah Terendam

    Beritasumut.com-Banjir dan longsor terjadi di berbagai tempat di Jawa. Di saat pencarian, penyelamatan dan evakuasi korban longsor di Desa Pasir Pa

  • 2 hari lalu

    Bupati Samosir Tinjau Banjir di Kecamatan Onanrunggu dan Nainggolan

    Beritasumut.com-Bupati Samosir Rapidin Simbolon meninjau lokasi banjir di Kecamatan Onanrunggu dan Kecamatan Nainggolan, Jumat (23/02/2018). Menuru

  • Copyright © 2010 - 2018 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.