Peristiwa

Hujan Deras Mengguyur Kota Medan, Seratusan Rumah di Jalan Pelita Terendam Banjir

herman herman
Hujan Deras Mengguyur Kota Medan, Seratusan Rumah di Jalan Pelita Terendam Banjir
beritasumut.com/BS06
Beritasumut.com-Banjir mengguyur Kota Medan. Ada sejumlah rumah terendam banjir yang hujannya  dari pukul 23.00 WIB-02.00 WIB sampai mencapai 50 cm.
 
Seperti di Jalan Pelita I, 2, Lingkungan 8, 9,  ada 63 rumah Jalan Jati Lingkungan 10 ada 80 rumah dan  Jalan Veteran, Kelurahan Bang buntu  Kecamatan Medan Timur ada 30 rumah terendam banjir. "Totalnya 181  rumah terdampak banjir," ucap Kapolsek Medan Timur Kompol Muhammad Arifin kepada wartawan, Rabu (29/01/2020) siang. 
 
Mantan Kapolsek Medan Area ini mengaku, semua personel dari Polsek Medan Timur dan sejumlah mobil Patroli mengangkut warga yang terdampak banjir di Kecamatan Medan Timur dan Perjuangan tersebut. 
 
"Semua anak pelajar diangkut dengan mobil patroli sehingga anak - anak yang masih Sekolah Dasar (SD) bisa sekolah dengan nyaman," imbuhnya. 
 
Saat ini, sambungnya, kepolisan bersama Muspika Kecamatan Medan Timur turut membantu warga untuk membersihkan rumah dari banjir yang terjadi. 
 
Dia mengaku adanya warga yang tidak peduli untuk tidak membuang sampah sembarangan. "Parit yang ada sekitar Jalan Pelita 1 dan 2 itu sudah tidak mampu menampung air hujan. Sehingga air tersebut tumpah sampai ke badan jalan. Sehingga peristiwa ini harus diperhatikan bersama untuk mencegah bencana banjir di Kota Medan," tuturnya. 
 
Sementara itu, salah seorang warga Jalan Veteran bernama Suyono mengaku, lingkungannya tersebut samgat rendah dan rawan banjir. "Saya harap ada solusi yang terbaik untuk membebaskan rumah warga dari bencana banjir," jelasnya. 
 
Dia mengaku, dari pukul 09.00 WIB banjir sudah surut namun masih mengganggu aktivitas anak-anak yang ingin berangkat ke sekolah. "Terpaksa anak saya pakai sepatu yang basah untuk berangkat belajar ke sekolah," tandasnya.(BS06)