Senin, 26 Februari 2018
  • Home
  • Peristiwa
  • Hujan Deras, Ratusan Rumah di Langkat Terendam Banjir
pilkada beritasumut.com

Hujan Deras, Ratusan Rumah di Langkat Terendam Banjir

Selasa, 23 Mei 2017 18:30:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/BS08
Beritasumut.com-Ratusan rumah di 3 Desa, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, dilanda banjir. Air sungai meluap diakibatkan curah hujan yang cukup tinggi pada Senin (22/05/2017) kemarin. 
 
Dari data sementara yang diterima, Selasa (23/05/2017), jumlah korban yang rumahnya terkena dampak banjir yakni di Desa Lama Baru, sekitar 139 kepala keluarga atau sebanyak 461 jiwa. 
 
Untuk Desa Harapan Baru, jumlah yang terkena dampak hingga pagi ini sekitar 89 kepala keluarga atau dengan jumlah 362 jiwa. Sedangkan di Desa Lama, jumlah yang terkena dampak banjir 15 kepala keluarga. Sementara, banjir juga melanda Kelurahan Harapan Jaya dengan jumlah yang terkena dampak banjir 48 kepala keluarga. 
 
Meski banjir menggenangi, namun masyarakat sejauh ini masih bertahan. Sementara pihak BPBD Langkat, terus melakukan upaya pendataan dan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk menentukan lokasi pemasangan tenda pengungsi dan dapur umum. 
 
"Kita masih terus melakukan pendataan dan sejauh ini tudak ada korban jiwa. Dapur umum dan tenta siaga banjir juga telah kita sediakan," kata Kepala BPBD Iwan Syahri. (BS08)
T#g:BanjirHujan derasLangkatSei Lepan
ceritasumut.com
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 13 jam lalu

    Usai Banjir Bandang di Akhir Tahun 2016 Lalu, Sungai Hutagurgur di Tapteng Kembali di Normalisasi

    Beritasumut.com-Akhir tahun 2016, terjadi bencana banjir bandang di Desa Hutagurgur. Pohon besar yang bernama Hariara tumbang dan melintang di teng

  • kemarin

    Sejumlah Bencana Longsor dan Banjir Terjang Beberapa Wilayah di Indonesia

    Beritasumut.com-Sejumlah insiden yang berujung pada bencana terjadi di beberapa wilayah di Indonesia. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)

  • kemarin

    Dilaporkan Masyarakat, Rumah Nasution Digerebek Personel Polres Langkat

    Beritasumut.com-Hari Suriananda Nasution (30), warga Dusun Pondok XIII Belakang Pabrik, Desa Mekar Sawit, Kecamatan Sawit Seberang, Kabupaten Langk

  • 2 hari lalu

    Banjir dan Longsor Landa Beberapa Wilayah, Puluhan Ribu Rumah Terendam

    Beritasumut.com-Banjir dan longsor terjadi di berbagai tempat di Jawa. Di saat pencarian, penyelamatan dan evakuasi korban longsor di Desa Pasir Pa

  • 2 hari lalu

    Bupati Samosir Tinjau Banjir di Kecamatan Onanrunggu dan Nainggolan

    Beritasumut.com-Bupati Samosir Rapidin Simbolon meninjau lokasi banjir di Kecamatan Onanrunggu dan Kecamatan Nainggolan, Jumat (23/02/2018). Menuru

  • Copyright © 2010 - 2018 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.