Jumat, 21 Februari 2020
  • Home
  • Peristiwa
  • Hujan Deras, Beberapa Wilayah di Kota Medan Terendam Banjir

Hujan Deras, Beberapa Wilayah di Kota Medan Terendam Banjir

Sabtu, 15 Februari 2020 16:30:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasuumt.com-Hujan deras yang mengguyur Kota Medan pada Sabtu (15/02/2020) membuat beberapa wilayah terendam banjir. Setidaknya di wilayah hukum Medan Baru ada 9 titik lokasi yang terendam banjir akibat hujan deras ditambah air kiriman dari gunung, Sabtu (15/2/2020).
 
Dari informasi dihimpun, wilayah Polsek Medan Baru yang mengalami dampak naiknya air Sungai Babura adalah Kecamatan Medan Polonia yaitu Kelurahan Sari Rejo, Lingkungan 6 dan 7, Kelurahan Polonia yaitu di Lingkungan 10 dan Lingkungan 5. Sedangkan di Kecamatan Medan Baru terdiri dari 2 kelurahan yaitu Kelurahan Titi Rante, Lingkungan 7 diperkirakan 50 KK yang mengalami dampak dan Kelurahan Padang Bulan, Lingkungan 7 dan Lingkungan 1.
 
Tak hanya itu, banjir juga menggenangi beberapa lokasi di Kecamatan Medan Petisah seperti di Kelurahan Petisah Tengah, Lingkungan Kampung Sejahtera (Kampung Kubur). "Hingga saat ini personel di masing masing Kelurahan masih melaksanakan pemantauan dan menghimbau warga yang tinggal di bantaran Sungai Babura agar tetap waspada," ucap Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing kepada wartawan.
 
Saat ini, kata Martuasah, pihaknya telah berkoordinasi dengan 3 pilar dalam hal ini Camat dan Kepling untuk dapat bersiap-siap jika memang sewaktu-waktu diperlukan posko bagi masyarakat yang akan mengungsi. 
 
"Polsek Medan Baru juga sudah membantu sejumlah warga yang terdampak banjir kiriman dari gunung.Segala upaya dikerahkan untuk membantu warga yang terdampak banjir di wilayah hukum Polsek Medan Baru," pungkas mantan Kapolsek Medan Baru ini.(BS04)
T#g:BanjirBencanaHujan
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • kemarin

    BNPB dan Gojek Jalin Kerja Sama Penanggulangan Bencana

    Beritasumut.com-Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Gojek menjalin kerja sama dalam penanggulangan Bencana Indonesia. Ini merupakan up

  • 6 hari lalu

    Polrestabes Medan Pantau Kenaikan Debit Air Sungai Deli Medan

    Beritasumut.com-Satuan Sabhara Polrestabes Medan melakukan pemantauan kenaikan debit air di sepanjang Sungai Deli Medan. Hal ini dilakukan guna men

  • 7 hari lalu

    Plt Wali Kota Medan Perintahkan Dinas PU dan OPD Terkait Lakukan Normalisasi Parit Bengkel

    Beritasumut.com-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi meninjau Parit Bengkel yang berlokasi di Jalan Pasar Bengkel, Kecam

  • 2 minggu lalu

    BNPB Catat Lebih dari 400 Bencana Terjadi Hingga Minggu Ketiga Februari 2020

    Beritasumut.com-Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat lebih dari 400 bencana terjadi hingga minggu ketiga Februari 2020, atau per 1

  • 2 minggu lalu

    Banjir Landa 23 Kecamatan di DKI Jakarta Sabtu Malam Ini

    Beritasumut.com-Hujan dengan intensitas tinggi memicu terjadinya banjir di dua puluh tiga kecamatan di wilayah DKI Jakarta pada Sabtu (08/02/2020).

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.