Peristiwa

Honda BR V Ditabrak Bus ALS di Jalur Bandara Kuala Namu


Honda BR V  Ditabrak Bus ALS di Jalur Bandara Kuala Namu
BERITASUMUT.COM/BS05
Kondisi Honda BR V rusak parah usai tabrakan dengan Bus ALS.
Beritasumut.com-Kecelakaan lalu lintas terjadi Jalan Sultan Serdang (Jalan Arteri Bandara Kuala Namu) di bawah jembatan tol antara Bus Antar Lintas Sumatera (ALS) BK 7199 UA jurusan Bandara Kuala Namu–Binjai yang dikemudikan Ibrahim Batubara (29) warga Letda Sujono, Medan dengan Honda BR V warna putih BK 1398 FM yang dikendarai Ali Binarso (51) warga Kompleks Auri, Medan, Kamis (1/12/2016). 
 
Informasi diperoleh, Bus ALS yang dikendarai Ibrahim melaju kencang dari arah Simpang Kayu Besar, Tanjung Morawa menuju Bandara Kuala Namu.Namun naas saat tiba di lokasi kejadian bus ALS tersebut menabrak mini bus yang dikendarai Ali Binarso yang melaju di belakang truk tronton bermuatan dinding beton tol yang akan masuk ke dalam pembangunan proyek jalan tol. Akibatnya, mini bus yang dikendarai Ali Binarso masuk ke dalam kolong truk hingga rusak parah.Ali Binarso mengalami luka robek di tangan kiri. “Saya seperti melayang pada saat kejadian,” katanya kepada wartawan.
 
Dirinya mengaku langsung terkejut atas peristiwa itu.Beruntung keluarganya yang ada di dalam mobil selamat. “Tiga orang keluarga saya yang ada di dalam mobil yang hendak diantar ke Bandara Kualanamu selamat dan tidak mengalami luka,” ujarnya lagi.
 
Sementara Ibrahim supir Bus ALS mengaku sudah melihat truk tronton hendak belok ke ka kanan begitu juga dengan mobil sedan. Dia juga sudah mencoba berusaha menghindari tabrakan dan menginjak rem sekuat tenaga. Meskipun begitu kecelakaan tidak bisa dihindari.“Sampai berdiri saya memijak pedal rem, tetapi tidak mau berhenti busnya. Mungkin karena jalan licin atau rem blong saya tidak tau,” ujarnya. 
 
Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting menjelaskan jika polisi langsung melakukan evakuasi terhadap mobil tersebut."Mobil sudah dievakuasi. Pengemudi mobil pribadi hanya mengalami luka ringan," ujar Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting kepada wartawan.
 
Atas kejadian itu, jalanan di lokasi sempat macet. Sementara sopir bus ALS yang merupakan penyebab kecelakaan tersebut sudah diamankan pihak kepolisian dan tengah dilakukan pemeriksaan.(BS05)
 

Tag:Bandara Kuala NamuBus ALSKecelakaanTabrakan