Sabtu, 24 Agustus 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Hingga Malam, Ijeck Diperiksa di Poldasu Terkait Kasus PT ALAM

Hingga Malam, Ijeck Diperiksa di Poldasu Terkait Kasus PT ALAM

Kamis, 07 Februari 2019 20:45:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah (Ijeck) akhirnya menghadiri pemeriksaan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumatera Utara (Poldasu), Kamis (07/02/2019).
 
Berdasarkan informasi yang diperoleh, kedatangan Ijeck ini dilakukan, terkait kasus PT Anugerah Langkat Makmur (ALAM) yang sebelumnya telah menjerat adiknya, Musa Idishah (Dody Shah) selaku Direktur perusahaan tersebut. Pantauan wartawan, Ijeck mulai hadir pagi sekitar pukul 10.00 WIB. Dia datang menggunakan mobil dinas Wagubsu dengan setelan pakaian batik dan langsung memasuki ruangan pemeriksaan.
 
Pemeriksaan yang dilakukan terhadap Ijeck sendiri berlangsung hingga malam hari. Dimana, Ijeck akhirnya berkenan memberikan keterangan kepada awak media, usai dirinya menjalankan ibadah Sholat Maghrib. Kepada wartawan, Ijeck mengakui jika kedatangannya ke Poldasu atas panggilan yang dilakukan Polisi terhadapnya. "Saya hadir di sini karena memenuhi panggilan. Dan apa yang ditanya itu yang saya jawab, berdasarkan pengetahuan saya," ungkapnya.
 
Ijeck menyebutkan, ada banyak pertanyaan yang dilontarkan oleh penyidik terhadapnya. Namun dia enggan membeberkan apa-apa saja pertanyaan yang diberikan tersebut. "Kalau apa saja yang ditanyakan boleh coba langsung ke penyidik ya," sebutnya.
 
Sementara itu, disinggung mengenai PT ALAM yang sudah beroperasi lama dilahan hutan lindung, Ijeck menyebutkan jika hal itu perlu masih pembuktian. "Ya mungkin polisi ada hal tertentu ya, silahkan saja dan itu bisa saja. Tapi kan nanti hukum, ya ada pembuktian. Yang pasti saat ini saya hadir memenuhi undangan untuk diambil keterangannya sebagai saksi," terangnya. 
 
Kemudian, ketika ditanya soal apakah pemeriksaan terkait peran dia ketika menjabat sebagai Direksi di PT ALAM, Ijeck tak membantah. "Ya diperiksa terkait perusahaan, lah. Tapi kan saya sudah lama tidak lagi di perusahaan itu," tutupnya.
 
Sementara itu, Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan menyatakan, pemanggilan yang dilakukan ini untuk melakukan pemeriksaan terhadap orang nomor dua di Sumut tersebut sebagai saksi. "Beliau kita undang ke Polda sebagai saksi, untuk diminta keterangannya. Karena beliau pernah menjabat Direksi di PT ALAM itu," ungkapnya kepada wartawan.
 
Namun MP Nainggolan menjelaskan, jika kedatangan Ijeck ini kapasitasnya bukan sebagai Wakil Gubernur Sumut. Selain itu sambung dia, bahwa kedatangan Ijeck tersebut ialah untuk menjawab panggilan Polda Sumut yang kedua kalinya. "Ini panggilan kedua. Saat ini (pemeriksaan) sedang berlangsung, dan mudah-mudahan cepat selesai," jelasnya.
 
MP Nainggolan menambahkan, dalam pemeriksaan ini tidak menutup kemungkinan jika Polda Sumut akan melakukan pemanggilan terhadap pihak lain. Namun hal itu, kata dia, tergantung hasil penyelidikan penyidik. "Siapa saja yang berkaiatan dengan kepentingan kelengkapan berkas (penyidikan) pasti akan dipanggil penyidik," tandasnya. (BS04)
T#g:ijeckMusa RajeckshahPT ALAMPoldasuwagubsu
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 17 jam lalu

    Dirlantas Poldasu Kini Dijabat Kombes Pol Kemas Ahmad Yani

    Beritasumut.com-Kombes Pol Kemas Ahmad Yani resmi menjabat sebagai Direktur Lalulintas Polda Sumatera Utara (Poldasu) menggantikan Kombes Pol Yuli

  • 4 hari lalu

    Kapolsek Patumbak Terima Penghargaan dari Mabes Polri

    Beritasumut.com–Wadir Tipid Narkoba Mabes Polri Kombes, Krisno H Siregar, didampingi Dir Narkoba Poldasu, Kombes Pol Hendrik Marpaung, mengun

  • 5 hari lalu

    Warga Batubara Bawa 1,9 Kilo Sabu Terpaksa Ditembak Poldasu

    Beritasumut.com-Seorang pelaku narkotika bernama Eko Setiawan Nurhuda (33) warga Jalan Tanjung Gading, Desa sipare-pare, Kecamatan Sei Suka, Batuba

  • satu minggu lalu

    Polda Sumut dan Bank Indonesia Bakar Uang Palsu Senilai Rp 1,5 Miliar

    Beritasumut.com-Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) bersama Bank Indonesia (BI) melakukan pemusnahan terhadap 21.632 lembar uang palsu (

  • 2 minggu lalu

    Jual Motor Curian Online, Dua Penadah dan Empat Pelaku Curanmor Dibekuk Ditreskrimum Poldasu

    Beritasumut.com-Subdit III/Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumatera Utara (Sumut) berhasil menangkap dua orang penad

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.