Rabu, 26 Februari 2020

Hinai Gelar Maulid Dan Festival Seni Budaya Islam

Senin, 23 Desember 2019 15:00:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui  Asisten II Ekbangsos Hermansyah menghadiri acara festival seni budaya islam dan peringatan maulid nabi Muhammad SAW 1441 H, di Desa Baru Pasar VIII Kecamatan Hinai, Langkat, Jumat (20/12/2019). 
 
Hermansyah mengatakan pada pidato tertulis Bupati, kepedulian dan upaya kita bersama dibutuhkan dalam menjaga moral generasi muda. 
 
Salah satu caranya, mendekatkan mereka kepada kegiatan keagamaan dan seni budaya. "Untuk itu saya sangat mendukung kegiatan ini dan mengucapkan terimakasih kepada panitia penyelenggara kegiatan," pungkasnya.
 
Maka kedepan, kata Hermansyah, kita perlu memperhatikan bekal generasi muda, dengan tidak hanya mempertikan ilmu kedunian saja, namun juga ilmu agama. 
 
Dengan mencontoh pendidikan yang telah dilakukan oleh Rasulullah. Agar generasi kita, memiliki akhlak yang mulia. 
"Ingat,  akhlak mulia  itulah  yang akan memajukan dan memakmurkan negri ini," tandasnya.
 
Kepada peserta, Hermansyah mendo'akan, kedepan menjadi penerus yang dapat bermanfaat bagi agama, nusa dan bangsa. 
 
Camat Hinai, M Nawawi, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Asisten II. Ia meyakini nasehat dan bimbingan yang disampaikan, memberikan motivasi dan semangat baru, untuk terus berkaya sebagai upaya menjaga moral generasi muda. "Atas nama masyarakat Hinai, kami ucapkan terima kasih," ungkapnya.
 
Selain tausiyah agama, acara juga dirangkaikan dengan penyerahan hadiah lomba pemenang festival, mulai dari juara I sampai III, dan harapan I sampai III.(rel)
T#g:hari besar keagamaanMaulid Nabi
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 3 bulan lalu

    Bupati Langkat Berharap Generasi Langkat Selalu Menghidupkan Masjid

    Beritasumut.com-Bupati Langkat Bapak Terbit Rencana Perangin Angin berharap generasi Langkat menjadi generasi yang selalu menghidupkan masjid. 

  • 3 bulan lalu

    Polres Tanjungbalai Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriyah

    Beritasumut.com–Jajaran Polres Tanjungbalai memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 Hijriyah/2019 Masehi yang mengusung tema, &lsquo

  • 3 bulan lalu

    Plt Walikota Medan Ajak KBIH Berperan Menjaga Kebersihan Lingkungan

    Beritasumut.com-Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441H yang diadakan F

  • 3 bulan lalu

    Maulid Nabi Muhammad SAW, Plt Wali Kota Medan Bagikan 720 Tumbler Jaga Kelestarian Lingkungan

    Beritasumut.com-Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, bertempat di DCruise Jl Yos Sudarso Medan, Selasa (19/11/2019) diwarnai dengan aksi ba

  • 3 bulan lalu

    Redam Teror, Masyarakat Harus Terlibat Jaga Situasi Kamtibmas

    Beritasumut.com-Kapolsek Pancurbatu Kompol Faidir menegaskan, masyarakat harus terlibat menjaga situasi kamtibmas semakin kondusif. Sehingga pelaku

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.