Peristiwa

Hidupkan Lingkungan Bebas Narkoba, Masyarakat Lk VII Bandar Selamat Dirikan Pos Kamling


Hidupkan Lingkungan Bebas Narkoba, Masyarakat Lk VII Bandar Selamat Dirikan Pos Kamling
BERITASUMUT.COM/ILUSTRASI
Pos Kamling
Beritasumut.com-Demi mewujudkan lingkungan yang bebas narkoba, masyarakat Jalan Bersama Lingkungan (Lk) VII, Kelurahan Bandar Selamat, Kecamatan Medan Tembung, mendirikan Pos Sikamling. Kepling Lingkungan VII Bahjar Siregar SH mengatakan, berdirinya Pos Siskamling ini berkat dukungan Lurah Bandar Selamat, Camat Medan Tembung dan Masyarakat Lingkungan VII.
 
"Tujuan didirakannya Pos Kamling ini untuk mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan dan peredaran narkoba di Kelurahan Bandar Selamat, Kecamatan Medan Tembung," ujarnya, Senin (13/03/2017).
 
Bahjar melanjutkan, rencananya ada dua atau tiga warga yang akan menjaga pos kamling sekaligus melakukan ronda di titik-titik yang rawan dengan aksi kejahatan seperti pencurian. "Setiap rumah akan disurati bersedia untuk ronda di pos kamling dan apabila warga ada halangan, setiap kepala rumah tangga akan dikenakan biaya untuk makan minum warga yang menggantikan," sambungnya.
 
Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan, Chairum Lubis SH mengatakan sangat mendukung didirikannya Pos Kamling tersebut. Karena menurutnya, bermanfaat untuk masyarakat yang tinggal di Lingkungan VII, Kelurahan Bandar Selamat.
 
"Saya menyarankan agar disurati Kapolsek Percut Sei Tuan untuk menurunkan anggotanya untuk berkordinasi mengantisipasi aksi kejahatan dan peredaran narkoba. Sehingga kampung kita memang betul-betul bebas dari segala bentuk narkoba," pungkasnya. (BS04)

Tag:Bandar SetiaBebasNarkobaPos KamlingSiskamlingTembung