Peristiwa

Heri Zulkarnain Didesak Segera Laksana Musdalub


Heri Zulkarnain Didesak Segera Laksana Musdalub
BERITASUMUT.COM/BS07
Beritasumut.com-Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, Heri Zulkarnain didesak untuk segera melaksanakan Musdalub (Musyawarah Daerah Luar Biasa). Hal ini terkait kandasnya gugatan JR Saragih di PT TUN (Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara).
 
"JR Saragih sudah berstatus tersangka, sebentar lagi bisa menjadi terdakwa dan selanjutnya menjadi terpidana, agar roda organisasi berjalan maka sudah seharusnya Heri mempersiapkan Musdalub," kata  Forum Penyelamat Partai Demokrat (FPPD), Yusuf, Selasa (27/03/2018).
 
Beberapa waktu lalu, kata dia, Sekjen DPP Demokrat Hinca Panjaitan menyatakan bahwa Plt akan bertugas sampai adanya putusan sengketa oleh PTTUN terkait gugatan JR-Ance. "Sudah keluar putusan PT TUN, jadi apa lagi yang mau ditunggu. Plt tidak bisa melaksanakan putusan Musda III lalu, selain persiapan Pilkada 2018, Demokrat juga harus bersiap dalam menghadapi Pemilu dan Pilpres 2019. Plt Ketua itu sesuai konstitusi tidak bisa meneken daftar caleg," sebutnya.
 
Plt Ketua Demokrat Sumut, Heri Zulkarnain mengaku sampai sejauh ini belum ada arahan dari DPP untuk menggelar Musdalub Demokrat Sumut. "Saya sebagai Plt siap (menggelar Musdalub) apabila diperintahkan Ketua Umum," kata Herry. (BS07)

Tag:DPD SumutHeri ZulkarnainIjazah palsuKasus JR SaragihPartai Demokrat