Peristiwa

Hendak Isap Sabu, Pria di Asahan Malah Diringkus Polsek Prapat Janji


Hendak Isap Sabu, Pria di Asahan Malah Diringkus Polsek Prapat Janji
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com–Niat hati ingin mencicipi narkotika jenis Sabu-sabu yang sudah dibelinya, pria berinisial AS alias Apri (24) warga Dusun II Desa Suka Makmur, Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Asahan, tidak tercapai. Sebelum mengisap sabu, dia malah ditangkap opsnal Reskrim Polsek Prapat Janji, pada Senin (19/08/2019) sekira pukul 13.00 WIB.
 
Kapolsek Prapat Janji AKP N Manurung, membenarkan adanya penangkapan terhadap pecandu narkoba yang saat berada di Dusun IV Desa Sionggang, Kecamatan Buntu Pane, Kabupaten Asahan. "Penangkapan terhadap tersangka tersebut, berkat adanya informasi dari masyarakat yang menginformasikan bahwasanya di sekitar Dusun IV Desa Sionggang, Kecamatan Buntu Pane Asahan, sering dijadikan tempat transaksi narkoba," jelasnya dilansir dari Tribratanews.sumut.polri.go.id, Selasa (20/08/2019).
 
Mendapatkan informasi tersebut, sambungnya, opsnal Reskrim Polsek Prapat Janji yang dipimpin Ipda G Siregar langsung melakukan observasi. "Penangkapan terhadap tersangka saat sedang mengendarai sepeda motor Yamaha Vixon warna hitam BK.6476 VBH dan melintas di lintasan jalan Dusun IV Desa Sionggang, Kecamatan Buntu Pane Asahan," terangnya.
 
Dari hasil penangkapan serta penggeledahan badan tersangka, didapati barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak 1 kantong plastik klip ukuran kecil yang dibungkus kertas. "Sabu itu sempat dibuang ke tanah oleh tersangka. Hasil interogasi, diakui sabu tersebut miliknya dan didapat dari sesorang lelaki yang tidak dikenal dengan cara membeli. Kini tersangka masih menjalani pemeriksaan awal di Mapolsek Prapat Janji sebelum dilimpahkan ke Sat Res Narkoba Polres Asahan guna penyidikan lanjutan. Selanjutkan pelaku akan dilimpahkan ke Jaksa Penuntut Umum," pungkasnya. (BS04)

Tag:NarkobaPolres AsahanPolsek PrapatjanjiSabu-sabuSabu sabuSabu=sabu