Peristiwa

Hendak Ikut Berdemo, 17 Pelajar Ini Kembali Diamankan Polrestabes Medan


Hendak Ikut Berdemo, 17 Pelajar Ini Kembali Diamankan Polrestabes Medan
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Personil Polrestabes Medan kembali mengamankan belasan pelajar yang hendak mengikuti aksi demo di Gedung DPRD Sumut. Para pelajar yang diamankan dari kawasan Lapangan Merdeka Medan itu disinyalir telah dipersiapkan untuk demo anarkis.
 
"Ada 17 pelajar berseragam SMA di Medan yang diamankan untuk mengikuti aksi demo di DPRD Sumut," ucap Wakasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Aron Siahaan, kepada wartawan, Rabu (02/10/2019) sore.
 
Para pelajar yang telah diboyong ke Polrestabes Medan ini didata dan dibina untuk dipulangkan kepada Orangtuanya. "Orangtuanya juga harus menyaksikan tingkah laku anaknya yang ingin merusak suasana kondusif di Kota Medan," sebut Kompol Aron Siahaan. 
 
Dia mengharapkan, para pelajar ini jangan sampai digunakan untuk kepentingan yang lainnya. "Kita ingin para pelajar terus belajar di sekolah, bukan malah terlibat melakukan demo di Medan," ujarnya. 
 
Untuk itu, sambungnya, petugas Polrestabes Medan tetap mengambil tindakan tegas untuk pendemo anarkis. "Para pelajar ini jangan lagi diajak demo. Mau jadi apa pelajar ini kalau terus demo, rusak sistem pendidikan nantinya," tegasnya. 
 
Karena itu, Polrestabes Medan tetap melakukan kordinasi dengan sekolah untuk mengawasi siswanya tidak salah arah dan tujuan. "Pelajar terus belajar menjadi orang yang berguna untuk bangsa dan negara," pungkas mantan Kanit Reskrim Polsek Delitua ini. (BS04)

Tag:Demo AnarkisDemo DPRDPelajar DemoPolrestabes Medan