Peristiwa

Hendak Direlokasi, Ormas Islam Jaga Masjid Amal Silaturahmi di Komplek Asia Mega Mas


Hendak Direlokasi, Ormas Islam Jaga Masjid Amal Silaturahmi di Komplek Asia Mega Mas
beritasumut.com/BS06
Beritasumut.com-Sejumlah Ormas Islam yang tergabung di dalam Aliansi Penyelamatan Masjid Amal Silaturahmi (APMAS)  tetap menjaga  kebersamaan nmempertahankan Masjid Amal Silaturahmi, Jalan Timah Putih, Kelurahan Sukaramai II, Kecamatan Medan Area.
 
Pengurus APMAS dengan jamah masjid selalu hadir untuk menjaga Masjid Amal Silaturahmi yang dulunya pada tahun 1995 diresmikan oleh Walikota Medan Bahtiar Jafar. Kondisi saat ini juga Masjid yang masuk dalam Komplek Asia Mega Mas belum pantas direlokasi. Sebab kondisi Masjid sangat bagus dan nyaman untuk jamaah masjid. Begitu juga adanya kepentingan dilakukan oleh oknum - oknum untuk mendapatkan keuntungan dengan dipindahkan masjid tersebut.  
 
Masjid Amal Silaturahmi dikabarkan akan direlokasi karena adanya pembangunan apartemen yang dilakukan PT Perusahaan Umum Pembangunan Rumah Nasional (Perum Perumnas) di lokasi itu.
 
Ketua APMAS Affan Lubis kepada wartawan di Lokasi Masjid Amal Silaturahmi, Kamis (22/8/2019) mengatakan, harta wakaf masyarakat di Jalan Timah Putih ini harus dijaga  dari oknum - oknum nakal yang ingin mendapatkan keuntungan.
 
Oknum  itu juga ingin memecah belah kebersamaan pengurus  APMAS yang sangat konsisten untuk menjaga harta wakaf masyarakat.  "Kami hanya mengikuti aturan undang - undang wakaf, Umat  Islam  berhak menangani harta wakaf masjid," ucap Affan.
 
Affan mengatakan,  harta wakaf ini berfungsi sesuai dengan undang - undang wakaf.  Kata dia, kalaupun direlokasi ada aturannya untuk kepentingan umum tidak boleh. "Kami totalitas menjaga Masjid Amal Silaturahmi dari oknum nakal yang banyak di Komplek Asia Mega ini," tambahnya.
 
Sementara itu, Kapolsek Medan Area Kompol Anjas Asmara Siregar mengatakan, demi menjaga suasana tetap aman dan kondusif, pihak Polsek Medan Area membatalkan relokasi masjid. "Kita ingin suasana tetap aman. Saat tidak menginginkan hal itu terjadi seperti di Papua," tandasnya.(BS06)

Tag:Polsek Medan AreaRelokasirelokasi masjid