Peristiwa

Hendak Diperiksa Polisi, Dua Pengedar Sabu Nekat Loncat dari UnderPass Titi Kuning


Hendak Diperiksa Polisi, Dua Pengedar Sabu Nekat Loncat dari UnderPass Titi Kuning
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Dua pria pengedar narkotika jenis sabu-sabu berhasil diamankan Polsek Delitua dari kawasan Tritura, Kelurahan Titi Kuning, Kecamatan Medan Johor. Kedua pelaku itu masing-masing, Abdul Rahman Dedy Hutajullu (44) warga Dusun I, Namorambe, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deli Serdang dan Chandra Surya (58) warga Jalan Purnawirawan, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan.
 
Kapolsek Delitua AKP Zulkifli Harahap kepada wartawan, Minggu (08/03/2020) menyebut, dari keduanya, petugas berhasil menyita 1 buah plastik hitam yang berisikan 8 paket klip plastik kecil transparan yang berisikan sabu seberat 1,20 gram dan 1 unit sepeda motor Scoopy BK 6471 ABE. "Keduanya ditangkap saat hendak melakukan transaksi sabu kepada pembeli di Jalan Tritura Medan," ucapnya.
 
Dijelaskan AKP Zulkifli, penangkapan itu pada Jumat (06/03/2020) sekira pukul 04.30 WIB subuh. Saat itu personil Polsek Delitua melaksanakan razia di seputaran Titi Kuning yang dipimpin oleh pawas dan Kanit Reskrim Deli Tua Iptu Idem Sitepu.
 
"Polisi menemukan dua pria berboncengan mengendarai sepeda motor yang mencurigakan dan langsung diberhentikan. Saat diberhentikan, 1 orang pria (yang dibonceng) langsung melarikan diri dan melompat. Selanjutnya tim melakukan penggeledahan dan menemukan 1 bungkus plastik warna hitam yang berisikan 8 klip plastik transparan yang berisi sabu-sabu di bawah sepeda motor milik Candra," jelasnya.
 
Kemudian, petugas mengecek keadaan Abdul Rahman Dedy Hutajulu yang melompat dari Underpass. "Petugas kemudian membawa kedua pelaku ke ruang Sakit Bhayangkara Medab untuk dilakukan perawatan. Setelah itu pelaku beserta barang bukti langsung diamankan dan diboyong ke Mako Polsek Delitua Untuk pemeriksan lanjut," pungkasnya. (BS04)

Tag:pengedar sabuPolsek DelituaUnderpass TitiKuning