Peristiwa

Hati-hati, Penipu Mengaku Dukun Beraksi di Mall-Mall di Medan


Hati-hati, Penipu Mengaku Dukun Beraksi di Mall-Mall di Medan
BERITASUMUT.COM/IST
Centre Point Medan.
Beritasumut.com-Bagi Anda yang sedang berbelanja di Mall yang ada di Kota Medan sebaiknya selalu waspada dan berhati-hati.Pasalnya, para penipu dengan beragam modus kini mulai menyeser beraksi di pusat-pusat perbelanjaan modern di Kota Medan.
 
Terbaru, seorang penipu dengan modus dukun yang mampu mengobati orang yang terkena santet berhasil diamankan petugas Polsek Medan Timur di Mall Centre Point Medan. Kejadian ini bermula ketika korban Susilawati bersama anaknya jalan-jalan di Mall Centre Point Jalan Jawa Medan Timur. Tiba-tiba ibu muda itu didatangi oleh dua pria AA (35) dan A (40).
 
Kemudian A memberitahukan bahwa korban telah disantet oleh seseorang dan nyawanya sedang terancam. Di situlah pelaku mengaku bisa mengobati santet yang berada di dalam tubuh korban.Merasa percaya dan seperti terhipnotis, Susilawati mempersilakan kedua pelaku untuk mengobatinya.
 
Dilansir dari laman resmi tribratanewspoldasumut.com, Selasa (6/12/2016), pelaku kemudian menyuruh anak korban agar membeli telur ayam kampung sehingga korban pun menyuruh anaknya membeli telur ayam kampung tersebut ditemani AA.Pelaku AA menyuruh korban melepas kalung emasnya dan melipatnya ke dalam kertas tisu dan memasukkannya ke dalam tas korban yang tergeletak di atas meja. 
 
Lalu Susilawati disuruh ke kamar mandi untuk mencuci muka sebagai syarat pengobatan sedangkan tasnya ditinggal.Begitu korban ke kamar mandi, AA langsung membawa kabur kalung emas milik korban itu. Saat hendak kabur, korban keluar dari kamar mandi melihat pelaku melarikan diri sembari membawa emas itu.
 
Mengetahui barangnya dibawa kabur, korban berteriak maling sehingga pelaku diamankan oleh petugas sekuriti, sedangkan teman pelaku A keburu melarikan diri. Kemudian tersangka diboyong ke Polsek Medan Timur.
 
Kapolsek Medan Timur Kompol BL Malau melalui Kanit Reskrim Iptu Ainul Yaqin membenarkan adanya penangkapan itu."Benar tersangka kita periksa.Kita masih mengejar tersangka lainnya yang berhasil kabur saat beraksi," jelas Iptu Ainul Yaqin. (BS04)
 

Tag:DukunHipnotisMallMall Centre PointPenipu