Peristiwa

Hasil Tes Urine Personel Polda Sumut, Sepuluh Orang Terindikasi Narkoba


Hasil Tes Urine Personel Polda Sumut, Sepuluh Orang Terindikasi Narkoba
beritasumut.com/BS04
Beritasumut.com-Sepuluh orang personel Polda Sumatera Utara (Sumut) terindikasi narkoba. Hal ini diketahui melalui hasil kegiatan Penegakan Ketertiban dan Kedisiplinan (Gaktibplin) tes urine serta pengecekan identitas kelengkapan personel di Lapangan Urgakkum Subbidprovos Mapolda Sumut, Senin (11/11/2019).
 
Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan menyampaikan, kegiatan ini dipimpin langsung Tim Divpropam Polri melalui Kombes Pol Ni Ketut Swastika beserta didampingi Kabid Propam Polda Sumut Kombes Pol Yofie Girianto Putro serta Tim dari Pusdokkes Polri dan Biddokkes Polda Sumut. "Adapun jumlah personel yang dilakukan tes urine, berjumlah 208 orang," ungkapnya.
 
MP Nainggolan menjelaskan, dari jumlah tersebut, awalnya ditemukan sebanyak 30 orang personel yang terindikasi narkotika dan zat terlarang (adiktif). Namun setelah dilakukan pendalaman lanjut, hanya terdapat 10 personel yang terindikasi narkoba. "Sehingga akan dilakukan tindak lanjut proses pemeriksaan Subbidprovos Bidpropam Polda Sumut terhadap dugaan pelanggaran disiplin," jelasnya.
 
Selain itu, lanjut dia, berdasarkan hasil pemeriksaan Seragam Polisi (Gampol) dan sikap tampang juga ada di temukan 30 personel dengan rambut dan Gampol Dinas yang tidak sesuai ketentuan. "Kepada mereka, lalu diberikan tindakan pemotongan rambut dan teguran terhadap tata cara pemakaian atribut dan Gampol Polri," pungkasnya.(BS04)

Tag:Polda Sumuthasil test urine polda sumutNarkobapersonel Polda SumutTes Urine