Jumat, 23 Agustus 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Harkitnas 2019, Menkominfo Ajak Masyarakat Rajut Kembali Semangat Persaudaraan

Harkitnas 2019, Menkominfo Ajak Masyarakat Rajut Kembali Semangat Persaudaraan

Senin, 20 Mei 2019 16:00:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Sekretaris Wakil Presiden (Seswapres), Mohamad Oemar, selaku Inspektur Upacara mengatakan, tema Hari Kebangkitan Nasional kali ini adalah “Bangkit untuk Bersatu”. 
 
Melalui tema ini, Menkominfo mengajak masyarakat untuk merajut kembali semangat persaudaraan, kekerabatan, dan keakraban, di antara sesama warga bangsa, utamanya di tengah kondisi politik yang dinamis paska pelaksanaan pemilu dan pilpres beberapa minggu yang lalu.
 
“Mari kita kedepankan semangat untuk kembali mempererat persahabatan sebagai sesama warga masyarakat dalam menghadapi tantangan di era peradaban yang makin disruptif sekarang ini,” ucap Seswapres membacakan sambutan tertulis Menkominfo.
 
Pelaksanaan tema itu, lanjut Menkominfo, bisa diwujudkan dengan memperluas dan menggelorakan budaya gotong royong. Ia mengutip Proklamator Republik Indonesia, Bung Karno, yang pernah menyatakan bahwa gotong royong adalah pembantingan tulang bersama, pemerasan keringat bersama, perjuangan bersama. Amal semua buat kepentingan semua, keringat semua buat kebahagian semua, buat kepentingan bersama.
 
Untuk itu, Menkominfo mengajak masyarakat untuk menjadikan semangat gotong royong sebagai energi dalam melanjutkan kerja besar bangsa ini, dalam meraih harkat dan martabat yang makin unggul di pentas internasional.
 
“Mari kita terus jaga momentum dan iklim yang tenang untuk bekerja. Mari kita jaga agar suasana pembangunan di negeri kita selalu kondusif, penuh harmoni, dan persaudaraan,” kata Menkominfo seraya menambahkan melalui harmoni dan persaudaraan yang terjaga, mari kembangkan kolaborasi yang produktif, yang mampu mencetuskan beragam terobosan-terobosan dan inovasi.
 
“Mari kita teladani semangat Mahapatih Gadjah Mada, dengan Amukti Palapa yang terus berusaha dan bekerja keras untuk meraih keunggulan dan kemajuan Kepulauan Nusantara,” sambung Menkominfo.
 
Tampak hadir dalam Upacara Harkitnas 2019 itu antara lain Deputi Bidang Hukum dan Perundang-Undangan Kemensetneg Lidya S. Djaman, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Setpres Bey Machmudin, Deputi Bidang Hubungan dan Kelembagaan Kemensetneg Dadang Wildan, Deputi Bidang Kemaritiman Setkab Agustina Murbaningrum, Deputi Bidang DKK Setkab Yuli Harsono, dan para Staf Ahli di lingkungan Kemensetneg dan Sekretariat Kabinet.(rel)
T#g:Hari Kebangkitan NasionalharkitnasKebangkitan Nasional
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 3 bulan lalu

    Peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Wabup Deli Serdang Ziarah ke Makam Pahlawan

    Beritasumut.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-111, di Lapangan Alun-alun Deli Serdang, Senin

  • 3 bulan lalu

    Seskab: Kebangkitan Nasional Itu Harus Dimaknai Apa Yang Kita Lakukan Untuk Memperkuat Bangsa

    Beritasumut.com-Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengatakan, Indonesia  beruntung ketika negara ini didirikan kita sudah mempunyai id

  • 3 bulan lalu

    Walikota Medan Ikuti Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111 di Lapangan Benteng

    Beritasumut.com-Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi MH dihadiri Wakil Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution M Si mengikuti Upacara Peringatan Ha

  • 3 bulan lalu

    Walikota Medan Pimpin Rapat Persiapan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional

    Beritasumut.com-Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi MH, diwakili Asisten Pemerintahan dan Sosial Drs Musaddad Nasution MSi, didampingi Dandim

  • tahun lalu

    Polres Simalungun Peringati Harkitnas Tahun 2018

    Beritasumut.com-Polres Simalungun melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati hari Kebangkitan Nasional ke- 110 Tahun 2018 dilapangan Ma

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.