Peristiwa

Hari Ini, El Adrian Shah dan Pengurus KNPI Sumut Periode 2019-2022 Dilantik

herman herman
Hari Ini, El Adrian Shah dan Pengurus KNPI Sumut Periode 2019-2022 Dilantik
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Ketua KNPI Sumut El Adrian Shah bersama Sekretaris M Darwis Nasution, Bendahara Dikky Anugerah dan pengurus KNPI Sumut Periode 2019-2022 lainnya resmi dilantik Rabu malam ini (05/02/2020) di Hotel Santika Dyandra Medan. 
 
Terkait persiapan jelang pelantikan
Ketua Panitia Pelaksana Dikky Anugerah saat dikonfirmasi mengatakan persiapan berjalan baik sesuai yang diharapkan. Dikky pun meminta dukungan semua pihak termasuk masyarakat Sumut untuk mendoakan demi kesuksesan dan kelancarakan pelantikan malam ini.
 
"Allhamdulillah persiapan berjalan lancar sesuai harapan kita. Insyallah dan kami mohon doa seluruh masyarakat Sumut agar pelantikan malam Kamis ini berjalan sukses," ujar Dikky didampingi Sekretaris Panitia Khairuddin Aritonang dan Bendahara Panitia Syaiful Amri Sambas Rabu (05/02/2020).
 
Pada kesempatan itu Dikky juga menyampaikan permintaan maaf kepada warga Sumut, khususnya warga Medan atas ketidaknyamanan yang kemungkinan terjadi saat melintas di jalanan sekitar Hotel Santika Medan. Pelantikan yang rencananya dihadiri Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Wagubsu Musa Rajecshah dan Forkompimda Sumut ini diperkirakan akan dihadiri oleh 3000 undangan.
 
"Sebelumnya, mewakili keluarga besar KNPI Sumut dan panitia saya meminta maaf kepada masyarakat apabila nanti ada kemacetan akibat konsentrasi masa yang besar di sekitar Hotel Santika saat pelantikan nanti," ujarnya lagi.
 
Lebih lanjut dikatakan Dikky pelantikan akan dirangkai sejumlah kegiatan diantaranya peluncuran aplikasi KNPI Smart atau Smart KNPI App. Aplikasi ini  disiapkan untuk mewujudkan transformasi besar KNPI Sumut sebagai wadah kaum milenial dalam menjawab tantangan Era Revolusi Industri 4.0.
 
Melalui aplikasi ini, seluruh pemuda di Sumatera Utara diharapkan dapat mengakses informasi yang baik dan terarah dalam mewujudkan cita-citanya sebagai generasi muda yang handal.
 
Dikky menambahkan pelantikan nanti juga menjadi momentum silaturahmi nasional pemuda Indonesia. Karena selain rombongan Ketua Umum DPP KNPI Pusat Noer Fajriensyah, turut hadir dalam pelantikan tersebut perwakilan pemuda dari DPD KNPI provinsi maupun Kabupaten kota sejumlah Daerah di pulau Jawa dan Sumatera.
 
Sebagai wujud keperdulian pemuda terhadap seni dan budaya saat pelantikan nanti turut dihadirkan tari persembahan Melayu dan pemberian ulos serta penampilan gordang sembilan. Selain itu ada juga persembahan tari dari anak-anak disabilitas. Selain itu saat pelantikan nanti para undangan juga dapat melihat pameran produk-produk UMKM yang merupakan binaan pemuda di stan-stan yang disediakan panitia.
 
"Selain tari persembahan Melayu dan ulos nanti ada juga persembahan tari dari anak-anak istimewa. Undangan juga bisa melihat pameran produk UKM dari binaan pemuda," pungkasnya.(BS03)