Peristiwa

Hadiri Pelantikan Pengurus Bamagnas, Bupati Dairi Ingatkan Selalu Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa


Hadiri Pelantikan Pengurus Bamagnas, Bupati Dairi Ingatkan Selalu Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu menghadiri pelantikan pengurus Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (Bamagnas) yang dilaksanakan di Convention Hall Hotel Mutiara Sidikalang, pertengahan pekan kemarin. 
 
Pada pelantikan tersebut turut dihadiri oleh Ketua Bamagnas Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Azis, Sekretaris Daerah Kabupaten Dairi Sebastianus Tinambunan, Direktur Akper Pemkab Dairi Robert Silalahi, Pimpinan OPD, anggota DPRD Kabupaten Dairi Delphi Masdiana Ujung serta para pengurus Bamagnas Kabupaten Dairi yang akan dilantik.
 
Dalam sambutannya, Bupati mengungkapkan banyak sekali para Pendeta yang sangat dicintai oleh umat dan masyarakat Kabupaten Dairi. Menurutnya, lambang merpati harus terus dikumandangkan prinsipnya di dalam hati dan perbuatan setiap saat. "Merpati tersebut merupakan suatu lambang turunnya Roh Kudus sebagai perwakilan semangat dan janji Tuhan kepada umat- Nya,” ujar Bupati dilansir dari laman dairikab.go.id, Minggu (29/09/2019).
 
Bupati juga berharap dengan adanya lambang turunnya merpati putih ini dapat memancarkan kasih, terutama kasih terhadap masyarakat Dairi. "Tantangan yang dihadapi oleh para pengurus Bamagnas ini akan semakin besar salah satunya dengan adanya kemajuan teknologi, sehingga memudahkan masyarakat menjelajah berbagai macam berita, prinsip, paham–paham sehingga peran kita semua terutama para pengurus Bamagnas diharapkan akan semakin tinggi," sambungnya.
 
Dengan adanya kemajuan teknologi, lanjutnya, akan mengalami perbedaan yang sangat jauh, terlebih bagi generasi yang baru sebagai penerus pembangunan bangsa Indonesia ini. Pondasi, prinsip, cinta kasih roh kudus yang turun dari Tuhan diharapkan dapat menjadi bekal kehidupan bagi generasi muda.
 
“Saya berharap Barmagnas bersama dengan Pemkab Dairi selalu menjaga persatuan dan kesatuan yang menghindarkan Bangsa kita dari rasa amarah, rasa benci antara satu sama lain, sehingga sudut perpecahan, perkelahian dapat dihindarkan dari masyarakat Kabupaten Dairi,” harap Bupati. 
 
Bupati menambahkan, dengan landasan iman kepada Tuhan maka akan dapat menyelesaikan segala permasalahan yang ada di dalam kehidupan."Semoga dengan terbentuknya Bamagnas ini, dapat membawa masyarakat ketingkat berikutnya. Saya mengajak seluruh Pengurus Bamagnas bekerjasama dengan Pemkab Dairi untuk tetap menjalin komunikasi yang baik serta mendukung segala program yang telah dikerjakan oleh Pemkab Dairi. Tanpa bantuan masyarakat dan Bamagnas Kabupaten Dairi, Pemerintah tidak dapat menjalankan segala program pembangunan yang dilaksanakan," pungkasnya.(BS09)
 

Tag:bamagnasdairiGerejaKristenOPDPejabat