Selasa, 21 Mei 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Hadapi Anomali Cuaca, Sekda Minta Camat Kerahkan Petugas P3SU

Hadapi Anomali Cuaca, Sekda Minta Camat Kerahkan Petugas P3SU

Selasa, 07 Mei 2019 09:47:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/BS07
Beritasumut.com-Guna menghadapi anomali cuaca yang terjadi belakangan ini Sekda meminta agar Camat mengkerahkan petugas P3SU guna mengantisipasi terjadinya banjir di Kota Medan.
 
Hal ini disampaikan Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM saat mewakili Walikota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi MH dalam rapat pembahasan anomali cuaca, di Kantor Walikota Medan, Senin (06/05/2019).
 
Dihadapan para Camat yang hadir dalam rapat tersebut, Sekda mengatakan saat ini cuaca sulit di prediksi sehingga kerap terjadi anomali cuaca, artinya seharusnya di bulan mei masuk musim panas namun saat ini malah terjadi hujan lebat yang mengakibatkan banyak terjadi genangan air di ruas-ruas jalan Kota Medan.
 
"Banyak faktor yang mengakibatkan terjadinya banjir dimana-dimana, bisa karena sungai yang tidak mampu lagi menampung debit air sehingga terjadi backwater ataupun karena kurangnya perawatan drainase kita," kata Sekda.
 
Apalagi Sekda menyayangkan pada saat terjadinya banjir tersebut tidak ada seorang petugas P3SU pun yang terlihat bertugas mengatasi banjir ini.
 
"Harusnya petugas P3SU kita kerahkan untuk mengatasi ini, karena mereka merupakan tim reaksi cepat untuk di tingkat kecamatan," tegas Sekda.
 
Karena itu Sekda meminta kepada seluruh Camat untuk betul-betul mengendalikan petugas P3SU ini agar dapat bekerja secara maksimal.
 
"Bila petugas P3SU ini bekerja dengan sebenarnya, saya yakin Kota Medan ini akan lebih baik," ungkap Sekda.
 
Selain itu, Sekda juga berpesan agar Camat segera membuat pemetaan daerah rawan banjir sekaligus jadwal tugas P3SU. "Secepatnya harus saya terima pemetaan dan jadwal petugas P3SU ini," tegas Sekda kembali.
 
Selain Camat turut juga hadir dalam rapat ini Asisten Pemerintahan dan Sosial Drs Musaddad MSi, Inspektur Ikhwan Habibi Daulay SH MHum dan Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan M Husni SE MSi.(BS07)
T#g:anomali cuacaBanjirbanjir medandrainase
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 4 jam lalu

    Wakil Walikota Medan Hadiri Rakor Penanganan Banjir Bersama Gubsu

    Beritasumut.com-Walikota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi MH, dihadiri Wakil Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi, menghadiri Rapat Koordinasi (

  • 3 minggu lalu

    Terus Bertambah, Korban Bencana di Bengkulu Berjumlah 29 Meninggal dan 13 Hilang

    Beriitasumut.com-Korban banjir dan longsor yang menimpa 9 kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu terus bertambah. Data korban bencana per Senin (29/04

  • 3 minggu lalu

    Dampak Banjir dan Longsor Meluas di Bengkulu, 10 Meninggal, 8 Hilang dan 12.000 Mengungsi

    Beritasumut.com-Hujan deras yang mengguyur seluruh wilayah di Bengkulu 26-27 April 2019 menyebabkan  bencana banjir dan longsor. Sungai-sungai

  • 4 minggu lalu

    Banjir di Wilayah Jakarta, 2 Orang Meninggal Dunia dan 2.258 Jiwa Mengungi

    Beritasumut.com-Hujan deras dengan durasi yang cukup lama di wilayah Bogor telah menyebabkan naiknya debit Sungai Ciliwung pada Kamis (25/04/2019)

  • 4 minggu lalu

    Prajurit Kodam I/BB dan BWS Sumatera II Serbu Sungai di Inti Kota Medan

    Beritasumut.com-Seratusan prajurit TNI dari Kodam I/Bukit Barisan bersama anggota Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera 2 'menyerbu' aliran s

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.