Peristiwa

HUT ke-398 Tahun Kota Tanjungbalai, Walikota HM Syahrial: Mari Bangun Kota Yang Maju dan Bersih


HUT ke-398 Tahun Kota Tanjungbalai, Walikota HM Syahrial: Mari Bangun Kota Yang Maju dan Bersih
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Kota Tanjungbalai merayakan usianya yang ke-398 tahun dengan tema 'Tanjungbalai Kota Yang Religius, Cerdas, Bersahabat dan Berbudaya'. Pada Hari Ulang Tahun (HUT) yang jatuh tepat pada setiap 27 Desember, kota yang mendapat julukan 'Kota Kerang' ini terus berupaya menjadi daerah maju dan berkembang di provinsi Sumatera Utara.
 
Hal ini diungkapkan Walikota Tanjungbalai HM Syahrial SH MH, didampingi Ketua TP PKK Tanjungbalai Hj Sri Silvisa Novita Syahrial, beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tanjungbalai di Lapangan Perumahan Eks Brimob, Jalan Pahlawan Kota Tanjungbalai, pertengahan pekan ini. Acara ini disaksikan ribuan masyarakat Tanjungbalai yang turut bergembira di lokasi acara.
 
Walikota Tanjungbalai HM Syahrial SH MH, dalam sambutannya mengatakan, acara ini digelar setelah sebelum dilaksanakan berbagai kegiatan Lomba, diantaranya Lomba Gala Desa, Lomba Dragon Boat, Renang bebas, Layang-layang, Kano, Parano dan Daro. "Kota Tanjungbalai di usia ke-398 ini terus berbenah dan melakukan berbagai inovasi. Hal ini guna mewujudkan Tanjungbalai yang berprestasi dan pencapaian kinerja yang baik. Prestasi tersebut diharapkan terus hadir dan menjadi identitas sebagai daerah yang Berprestasi, Religius, Sejahtera, Indah dan Harmonis," ujarnya dilansir dari Tanjungbalaikota.go.id, Minggu (30/12/2018).
 
 Dengan pencapaian berbagai prestasi Pemerintah Kota Tanjungbalai yang diperoleh selama tahun 2018 ini, sambung Walikota, ke depannya, Kota Tanjungbalai tidak hanya mempertahankan pencapaian yang telah diraih sebelumnya. "Kita juga terus berusaha menjadi yang terbaik bagi sektor lain serta tetap menjadi contoh bagi daerah lain. Prestasi yang diraih Kota Tanjungbalai selama Tahun 2018 diantaranya, Penghargaan Kota Anubhawa Sasana Kelurahan sebagai Kota Sadar Hukum dari Kemenkumham, Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Penghargaan Kehormatan Satylencana Kebaktian Sosial dari Kemensos maupun pencapaian kualitas infrastruktur yang sudah dilaksanakan selama ini dalam mendukung Mobilitas Ekonomi masyarakat," bebernya.
 
Dijelaskannya, Pemko Tanjungbalai juga bertekad untuk terus mengupayakan kesejahteraan lahir dan batin yang ingin diwujudkan merupakan kesejahteraan berbasis pada individu, keluarga dan lingkungan sebagai dasar pengokohan sosial dan bentuk kehadiran Pemerintah di tengah-tengah masyarakat. “Kota Tanjungbalai yang Religius juga menjadi sebuah target yang digulirkan Pemko Tanjungbalai. Langkah ini merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan, manifestasi dari kesempurnaan kehidupan beragama sebagai wujud perintah Tuhan bahwa tujuan akhir dari kehidupan beragama harus mampu menjadi rahmat bagi alam semesta dan sebagai bentuk konkret Tanjungbalai yang bertoleransi,” jelasnya.
 
Kado istimewa pun didapatkan Kota Tanjungbalai. Pada bulan Desember ini, Tiga Penghargaan berhasil diraih, yaitu Penghargaan Kota Anubhawa Sasana Kelurahan sebagai Kota Sadar Hukum dari Kemenkumham, Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Penghargaan Kehormatan Satylencana Kebaktian Sosial dari Kemensos. "Hal ini merupakan bentuk Komitmen dan dukungan semua pihak, baik OPD, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Instansi Vertikal, BUMN/BUMD serta masyarakat Tanjungbalai khususnya," tegas Walikota.
 
Di sesi akhir, Walikota Tanjungbalai beserta seluruh Forkopimda mengunjungi Stand Pameran OPD dan Dekranasda Tanjungbalai yang menampilkan Produk unggulan dari tiap Kecamatan dan produk unggulan daerah yakni Batik Kito yang telah memperoleh Hak Paten dari Kemenkumham RI. (BS03)

Tag:HUT TanjungbalaiKota TanjungbalaiWalikota Tanjungbalai