Peristiwa

HUT Ke-89 Al Jamiyatul Washliyah, Plt Wali Kota Medan Pimpin Upacara


HUT Ke-89 Al Jamiyatul Washliyah, Plt Wali Kota Medan Pimpin Upacara
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H Akhyar Nasution MSi memimpin Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 89 Al Jamiyatul Washliyah di Lapangan Sepak Bola Widuri Marendal, Sabtu (30/11/2019). Diharapkan, di usia 89 tahun ini Al Jamiyatul Washliyah semakin kuat persatuannya dan solid kesatuannya, serta tetap Istiqomah meneruskan Perjuangan pada Nabi dan Rasul Allah SWT.
 
Upacara ini diawali dengan penaikan bendera merah putih yang dibawakan para siswa. Selanjutnya pembacaan teks Pancasila yang dibawa siswa Pramuka. Hadir dalam upacara ini, Anggota DPR RI Husni Mustafa, Anggota DPRD Medan Irwansyah, Ketua PD Al Washliyah Azzam Nasution, Plt Rektor Univa Alimudin Siregar dan Penasehat Al Washliyah Yulizar Palugutan.
 
Dalam sambutannya, Plt Wali Kota Medan mengatakan dalam rentang waktu 89 tahun, tentunya banyak suka dan duka yang telah dialami para pendiri Al Jamiyatul Washliyah. "Namun semua itu membuat organisasi Islam ini semakin dewasa dan sempurna. Melalui Momen HUT ke -89 tahunnya mari kita kuatkan doa dan dzikir agar Organisasi ini dapat terus berkembang dan keberkahan hadir di Kota Medan dan Provinsi Sumut," ujarnya dilansir dari Pemkomedan.go.id, Sabtu (30/11/2019).
 
Dia berdoa, semoga Al Jamiyatul Washliyah tetap Istiqomah meneruskan perjuangan para Nabi dan Rasul Allah SWT. "Sehingga Usia dan kejayaan Organisasi Islam ini terus bertambah. Selain itu, kita berharap Al Jamiyatul Washliyah tetap solid dan kuat persatuannya," harap Plt Wali Kota Medan.
 
Selanjutnya, Plt Wali Kota Medan juga mengajak masyarakat termasuk yang tergabung dalam Organisasi Islam Al Jamiyatul Washliyah untuk mendukung program Pemerintah Kota Medan. Di mana saat ini Pemko Medan memiliki program Medan Bersih dan bebas sampah. Untuk itu diperlukan dukungan semua pihak untuk kesuksesan program ini.
 
"Sebagai Umat Islam tentunya kita dituntut untuk menjaga kebersihan. Oleh karena itu mari kita tingkatkan partisipasi dan peran untuk mewujudkan Medan Bersih dan bebas dari sampah dengan mengurangi sampah plastik dan penggunaan minuman sekali pakai dengan mengganti botol Tumbler," pungkas Plt Wali Kota Medan. Usai Upacara, Acara Peringatan HUT ke-89 Al Jamiyatul Washliyah diisi dengan penampilan Parade Drum Band yang dibawakan oleh siswa-siswi Al Jamiyatul Washliyah. (BS09)

Tag:Akhyar NasutionAlJamiyatul WashliyahHUT AlwashliyahPemko MedanWalikota Medan