Minggu, 08 Desember 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • HUT Kabupaten Deli Serdang ke 73 Diperingati dengan Gelar Sidang Paripurna dan Syukuran

HUT Kabupaten Deli Serdang ke 73 Diperingati dengan Gelar Sidang Paripurna dan Syukuran

Selasa, 02 Juli 2019 09:46:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/BS05
Beritasumut.com-Peringatan Hari Jadi Kabupaten Deli Serdang yang ke-73 tahun 2019 (1 Juli 1946-1 Juli 2019) menggelar berbagai kegiatan, yang pada puncak acaranya Sidang paripurna DPRD yang dipimpin Ketua DPRD Deli Serdang Ricky Prandana Nasution SE, Wakil Ketua Timur Sitepu, Imran Obos dihadiri Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan, Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar bersama Dandim 0204 DS Letkol Kav Syamsul Arifin, mewakili Forkopimda, Ketua TP PKK Ny Hj Yunita Ashari Tambunan, Wakil Ketua TP PKK Ny Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar, Sekdakab Darwin Zein SSos, Para staf ahli, Para Asisten, Kepala OPD, Camat bersama Ketua TP-PKK Kecamatan, Ketua Persit/Bhayangkari, Ketua Dharmawanita Persatuan, mantan ketua DPRD, Mantan Bupati Deli Serdang/keluarga, H Zainuddin Mars beserta istri,mantan Wakil Bupati/keluarga,MUI, Tokoh masyarakat, adat, agama, Ormas Kepemudaan dan puluhan tokoh yang berprestasi  tingkat Provinsi dan Nasional, di Gedung Paripurna DPRD Deliserdang, Senin (01/07/2019).
 
Ketua DPRD Deli Serdang, Ricky Prandana Nasution mengatakan berbagai program pembangunan yang dilaksanakan selama ini tidak terlepas dari berbagai hambatan, kekurangan dan tantangan yang menjadi cemeti bagi kita untuk mengatasinya sehingga kita setahap demi setahap mampu keluar dari berbagai hambatan, kekurangan dan tantangan tersebut.
 
"Kami selalu mendengar imbauan saudara Bupati mengajak seluruh lapisan masyarakat Deli Serdang menciptakan kebersamaan dan menyatukan tekad bulat untuk terus melanjutkan pembangunandi Kabupaten Deli Serdang yang kita cintai ini,melalui rapat paripurna istimewa yang terhormatini kami juga mengapresiasi himbauan dan motivasi saudara Bupati Deli Serdang tersebut kepada seluruh lapisan masyarakat," ujarnya.
 
Hal ini seirama dengan tema hari jadi ke -73 Kabupaten Deli Serdang Tahun 2019 yaitu “Hari jadi ke-73 Kabupaten Deli Serdang, momentum untuk berinovasi mewujudkan Deli Serdang yang maju,sejahtera, dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan dan sub tema “melalui peringatan hari jadi ke-73 Kabupaten Deli Serdang,kita sukseskan program Deli Serdang “Berseri” (Bersih, Rapi, Sejuk, Rindang dan Indah).
 
"Dirgahayu Kabupaten Deli Serdang, mari kita gelorakan semangat persatuan,menuju Deli Serdang yang maju dan sejahtera. Ricky juga menjelaskan sebagai bukti dari keberhasilan yang telah dicapai, Pemkab Deli Serdang telah menerima berbagai penghargaan dari pemerintah, baik dari propinsi, pemerintah pusat maupun lembaga-lembaga internasional selama kurun waktu bulan Juli sampai bulan Juni 2019, seraya memperkenalkan  satu persatu tokoh–tokoh yang berprestasi tersebut.
 
Sementara Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan dalam sambutannya mengatakan 1 Juli tahun 1946, 73 tahun yang silam, adalah awal dan tonggak sejarah berdirinya Deli Serdang menjadi salah satu kabupaten di Provinsi Sumatera Utara. Peristiwa penting ini, merupakan momentum bagi kita untuk senantiasa menggelorakan semangat kebersamaan, berjuang, melempangkan jalan, membangun serta melakukan perubahan - perubahan, untuk meraih cita-cita bersama mewujudkan ”Deli Serdang yang maju dan sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinnekaan," kata Bupati.
 
Menurutnya mewujudkan harapan dan cita-cita tersebut, tentunya tidak semudah yang kita bayangkan. Karena, disamping membutuhkan waktu, biaya, kerja keras, tekad dan semangat yang tidak boleh mengenal lelah dan putus asa, juga yang teramat penting adalah kebersamaan seluruh komponen masyarakat di daerah ini.
 
Bupati Ashari Tambunan mengakui  kebersamaan serta kemampuan  yang kita miliki telah  berhasil meraih berbagai prestasi, diantaranya pertumbuhan ekonomi kita yang mengalami peningkatan dari 5,25 % menjadi 5,32 %, angka pengangguran terbuka turun dari 7,9 % menjadi 6,38 %. sedangkan angka kemiskinan sebesar 6,70 % telah turun menjadi 4,62 % terendah di sumatera utara. disamping itu, kita juga berhasil meraih berbagai prestasi. dimana pada bidang kesehatan, rumah sakit umum Deli Serdang mendapat mendapat predikat rumah sakit umum bintang 4 dan berstatus sebagai rumah sakit pendidikan. 27 dari 34 puskesmas kita menjadi puskesmas rawat inap dan bahkan beberapa puskesmas berubah status menjadi rumah sakit umum tipe- d. Penghargaan lomba penanaman Satu Milyar pohon dari Presiden RI, anak Deli Serdang berhasil menerima penghargaan terbaik I tingkat nasional pada kompetisi nasional dokter kecil mahir gizi tahun 2018, menerima Satya Lencana pembangunan program KKBPK (Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga) dari Presiden RI di Sulawesi Utara, ditetapkannya Deli Serdang sebagai tuan rumah penyelenggaraan Hari Aksara Internasional (HAI), memperoleh penghargaan TPID Awards sebagai Tim Pengendali Inflasi Daerah yang berprestasi untuk wilayah Sumatera, menerima penghargaan TMMD terbaik dari Panglima TNI, mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI
 
Semua penghargaan ini adalah karya kita bersama yang mendapat pengakuan dari Pemerintah Pusat bahwa Kabupaten Deli Serdang tercatat sebagai salah satu Kabupaten  berprestasi di Indonesia, ini adalah sesuatu yang membangggakan bagi kita semua.
 
Peringatan hari jadi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deliserdang ke- 73 juga di peringati bersama dengan HUT Bhayangkara ke 73 dengan mengelar syukuran bersama di Balai Rung Pemkab Deliserdang ditandai dengan doa bersama, pemotongan nasi tumpeng dan santap makan bersama dan pemberian hadiah pemenang lomba kebersihan Kantor di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang.
 
H Zainuddin Mars sebagai tokoh masyarakat yang juga Mantan Wakil Bupati Deli Serdang periode 2009-2014 dan 2014-2019 dalam sambutannya mengucapkan selamat hari ulang tahun Kabupaten Deli Serdang yang ke 73 dan HUT Bhayangkara ke 73 dan menitip pesan kepada pimpinan OPD dan Para Camat se Kabupaten Deli Serdang bahwa potensi Deli Serdang cukup besar,bangkitkan semangat yang ada pada diri.Kita memiliki tangung jawab yang besar dan berikanlah pengabdian kita yang terbaik bagi kabupaten yang bermuara nantinya bagi pengabdian kepada bangsa dan negara.
 
Bupati H Ashari Tambunan  pada  Syukuran  Hari jadi Kabupaten Deli Serdang ke- 73 bersama  HUT Bhayangkara  ke 73 ini  menyampaikan  terimakasih kepada  jajaran Polri di wilayah Hukum Deli Serdang  yang telah memberi kontribusi besar  bagi  peningkatan Kamtibmas   di daerah ini, karena kita menyadari  wilayah Deli Serdang  yang  memilki potensi besar dan geografisnya yang  luar biasa serta  fasilitas  yang cukup  vital  ini  akan semakin berkembang dan maju, tentu keberhasilan ini  diharapkan  menjadi penilaian dari  tingkat pusat  sebagai Polres terbaik dan  dan meningkat statusnya menjadi Polresta, seraya menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah berkontribusi bagi kemajuan Deli Serdang sehingga terlaksananya pemerintahan yang baik,pembangunan dan kemasyarakatan .
 
Sementara  Kapolres DeliSerdang AKBP Edy Suryanta Tarigan Sik,mengatakan  selama kurun waktu 73 tahun Polri melaksanakan tugas sebagai alat negara, penegak hukum pemelihara keamanan dan ketertiban.  Sermoga kedepan polri  semakin  profesional,terpercaya dan menjadi kebanggaan. Dijelaskan juga  bahwa situasi Kamtibmas di  Kabupaten Deli Serdang cukup kondusif   terlihat baik pada  pilleg dan Pilpres  maupun pada  pelaksanaan Hari Raya Idul fitri  berlangsung aman tertib dan lancar.
 
Pada acara syukuran tersebut, diumumkan juara-juara berbagai perlombaan yang diadakan dalam menyambut HUT Deli Serdang yang ke 73.Untuk Eco Office Award tingkat Kantor OPD Juara I Dinas PUPR,Juara II RSU Deli Serdang dan Juara Dinas Pendidikan. Eco Office Award tingkat Kantor Camat kategori utama Juara I Kecamatan Pantai Labu, Juara II Kecamatan Beringin, Juara III Kecamatan Lubuk Pakam dan Eco Office Award tingkat Kantor Camat Kategori Pratama Juara I Kecamatan Namorambe, Juara II Kutalimbaru dan Juara III Kecamatan Z Sibolangit.
 
Sebelumnya Pemkab Deli Serdang mengadakan Gerak jalan santai,Bazar murah,tarik tambang, dan pemeriksaan kesehatan serta donor darah yang dihadiri masyarakat Deli Serdang untuk menyemarakkan HUT Kabupaten Deli Serdang ke-73 dan HUT Bhayangkara ke- 73.(BS05)
T#g:HUTHUT Kabupaten Deli SerdangPemkab Deli Serdang
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • kemarin

    Wakil Bupati Deli Serdang Lantik Pejabat Eselon III dan IV

    Beritasumut.com-Wakil Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar didampingi Sekdakab Darwin Zein SSos meminta kepada para pejabat yang dilantik haru

  • satu minggu lalu

    HUT Ke-89 Al Jamiyatul Washliyah, Plt Wali Kota Medan Pimpin Upacara

    Beritasumut.com-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H Akhyar Nasution MSi memimpin Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 89 Al Jamiyatul Washli

  • satu minggu lalu

    Plt Walikota Medan Berikan Tunjangan 5 ASN Purna Bhakti

    Beritasumut.com-Upacara peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-48 Tahun 2019 berlangsung khidmat di Lapangan Merdeka Medan, Ju

  • satu minggu lalu

    Pemko Padangsidimpuan Peringati HUT PGRI

    Beritasumut.com-Pemerintah Kota Padangsidimpuan melaksanakan Upacara Peringatan Hut ke-48 Korpri, di alaman bolak Padang Nadimpu, Jumat (29/11/2019

  • satu minggu lalu

    Kepala BNPB Ajak Warga Huta Bargot Tambang Emas Hijau di Madina

    Beritasumut.com-Kepala BNPB Doni Monardo mengajak warga Huta Bargot Nauli dan Huta Bargot Julu untuk menambang emas hijau, seperti alpukat dan keme

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.