Jumat, 13 Desember 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • HPN, BPJS Ketenagakerjaan Karo Serahkan Jaminan Kematian dan Jaminan Hari Tua

HPN, BPJS Ketenagakerjaan Karo Serahkan Jaminan Kematian dan Jaminan Hari Tua

Jumat, 07 September 2018 12:15:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Suasana haru mewarnai peringatan Hari Pelanggan Nasional 2018,  BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Perintis Karo Kabanjahe Sumatera Utara menyerahkan Jaminan Kematian dan Jaminan Hari Tua di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Jalan Veteran No 71 Kabanjahe,  Selasa (04/09/2018).
 
Ima Elsanata Boru Tarigan, anak satu satunya dari almarhum Jonni Tarigan, dengan nada terbata mengucapkan terimakasih kepada BPJS Ketenagakerjaan  atas  pencairan Jaminan Kematian ayahanda tercinta sebesar Rp 24 juta. Almarhum Jonni Tarigan meninggal dunia beberapa waktu lalu. Terakhir tercatat sebagai pekerja di Credit Union Unam pada unit Komisaris. 
 
“Sebelumnya saya tidak tahu tentang BPJS Ketenagakerjaan, sekarang baru saya tahu setelah ayah meninggal dunia. Saya tidak tahu bahwa Ayah mengikuti BPJS Ketenagakerjaan semasa hidupnya . Santunan ini sangat membantu saya. Terlebih Ibu saya juga sudah meninggal dunia sebelumnya,” tutur Ima .
 
“Saya ucapkan, semoga di hari pelanggan ini BPJS Ketenagakerjaan semakin maju dan jaya, terimakasih,” katanya lagi dengan mata berkaca kaca.
 
Sementara itu BPJS Ketenagakerjaan juga menyerahkan santunan Jaminan Hari Tua (JHT) sebesar Rp 11, 3 juta kepada Marulam Silaban, seorang pekerja di Sumatera Specialty Coffess, perusahaan yang beralamat di Lau gendek Dolat Rayat Kabupaten Karo. Silaban pernah bekerja di perusahaan tersebut sejak 9 Maret 2009 sampai berhenti tanggal 31 Juli 2018 yang lalu.
 
Kepala BPJS Ketenagakerjaan KCP Karo Sanco Simanullang ST MT dalam keterangan tertulis mengungkapkan BPJS Ketenagakerjaan senantiasa berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan. Upaya peningkatan pelayanan terus dilakukan dengan berbagai terobosan, salah satunya adalah memberikan pelayanan berbeda pada momen hari pelanggan. 
 
Dari amatan tampak ruangan kantor yang ditata berbeda dan menyuguhkan sejumlah souvenir dan makanan ringan saat Peringatan Hari Pelanggan Nasional 2018.
 
Dengan pelayanan yang baik dan berkualitas, ujar Manullang, diharapkan akan dapat meningkatkan kepercayaan dan loyalitas masyarakat kepada BPJS Ketenagakerjaan khususnya wilayah Karo, Dairi dan Pakpak Bharat. “Kami terus berupaya memberikan pelayanan terbaik,”  tutup Manullang.
 
Kegiatan itu sendiri diselenggarakan oleh BPJS Ketenagakerjaan KCP Karo berlangsung dari 4 sampai dengan 6 September 2018. Selama kegiatan tersebut ruang pelayanan Kantor dihias berbagai macam pernak-pernik, sehingga tampak  meriah. Selain itu para karyawan mengenakan pakaian adat khas Suku Karo.(rel)
T#g:BPJSBPJS KetenagakerjaanHari Pelanggan Nasional
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Predikat Sangat Memuaskan, Kepala BPJamsostek Karo Sanco Simanullang Raih Gelar Doktor di USU

    Beritasumut.com-Setelah berhasil mempertahankan disertasinya pada  ujian promosi (Sidang terbuka) Doktor  USU di ruang  IMTGT USU Me

  • 4 minggu lalu

    Peringatan Hari Kesehatan Nasional, Sekda Provinsi Sumut Ingatkan Prioritaskan Stunting dan Jaminan Kesehatan

    Beritaumut.com-Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara R Sabrina dan Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar menghadiri acara peringatan H

  • 4 minggu lalu

    BPJS Kesehatan Menunggak Rp 19 M ke RSUD Pirngadi

    Beritasumut.com-Pemko Medan meminta agar BPJS Kesehatan segera membayar tunggakan kepada RSUD Dr Pirngadi Medan sebesar Rp.19 miliar. Sebab tunggak

  • satu bulan lalu

    Inilah Tarif Baru Iuran BPJS Kesehatan, Berlaku 1 Januari 2020

    Beritasumut.com-Dengan pertimbangan untuk meningkatkan kualitas dankesinambungan program jaminan kesehatan, pemerintah memandang perlu dilakukan pe

  • 2 bulan lalu

    Bupati Karo Minta SKPD Optimalkan Pelaksanaan Program BPJS Ketenagakerjaan

    Beritasumut.com-Bupati Karo Terkelin Brahmana meminta agar seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mengoptimalkan Pelaksanaan BPJS Ketenagaker

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.