Peristiwa

HMI Cabang Medan dan PMI Kecamatan Medan Denai Gelar Bakti Sosial


HMI Cabang Medan dan PMI Kecamatan Medan Denai Gelar Bakti Sosial
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Himpunan Mahasiwa Islam (HMI) Cabang Medan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Medan Denai dan Pemerintah Kecamatan Medan Denai  melaksanakan kegiatan positif dalam rangka Bakti Sosial dengan Thema Mempererat Silaturami Antar sesama Ummat “Bersama Kita Peduli Untuk Selalu menjaga lingkungan yang sehat”, di Kelurahan Tegal Sari Mandala III, Sabtu (25/03/2017).
 
Kegiatan yang dilaksanakan antara lain senam pagi, gotong Royong, penanaman pohon, cek kesehatan dan donor darah yang dipusatkan di Kecamatan Medan Denai. Kegiatan ini diharapkan mampu memberi pemahaman cerdas masyarakat terhadap lingkungan dan  pemahaman terhadap kepedulian sesama mahluk hidup dengan merawat alam sekitar, pribadi dan kehidupan sosial masyarakat.
 
Kegiatan ini dihadiri Camat Medan Denai Hendra Asmilan SIP, Pengurus HMI cabang Medan, Palang Merah Indonesia Kecamatan Medan Denai dan masyarakat Medan Denai.
 
Camat Medan Denai, Hendra Asmilan SIP berharap kegiatan seperti ini bisa mempererat Silaturahmi antara HMI dengan pihak pemerintahan. Menurutnya, aktivitas seperti ini juga harus selalu digelorakan  untuk eratnya hubungan mahasiswa, khususnya HMI dalam memberikan kerja nyatanya untuk membangun kepedulian terhadap lingkungan sekitar. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini, semoga ke depan bisa dilakukan kembali," ujarnya.
 
Ketua umum HMI Cabang Medan Mustafa Habib, meyampaikan, kegiatan ini merupakan Proyek kerja HMI Cabang Medan dalam visi HMI Back to Ummat. "Saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh Masyarakat yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini terkhususnya pada pak Camat, Bapak Ismail Harahap selaku Ketua PMI Kecamatan Medan Denai Koordinator Amansyah Nasution dan  Mhd Syafriadi,” ujarnya.
 
Dalam rangkaian kegiatan penanaman pohon di Jalan Tuba IV, Camat Medan Denai berharap pohon yang sudah ditanam agar  dijaga serta dirawat, karena pohon yang sudah ditanam jika tidak dirawat akan sia-sia.
 
"Sangat banyak disamping bermanfaat terhadap lingkungan juga menpunyai hasil ekonomis.  Misalnya, jika pohon yang kita tanam berbuah tentunya kita dapat memanfaatkan hasilnya," ujar Camat.   
 
Koordinator Kegiatan Bakti Sosial  Amansyah Nasution, menyebutkan, aktivitas seperti bakti sosial sangat jarang dilakukan mahasiswa, karenanya HMI terdorong untuk melaksanakan kegiatan tersebut.
 
"Kami melihat keresahan-keresahan masyarakat, terkait persoalan-persoalan lingkungan , pengelolan sampah  dan kesadaran diri masyarakat untuk selalu aktif dan rekatif dalam menjaga lingkugan yang sehat. Karena kesehatan manusia tergantung kepada kelestarian Lingkungannya," sebutnya.
 
Ketua Panitia  Muhammad Muhrim Tambusai didampingi Mustapa Kamil, melaporkan, kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat  bersejarah yang dilakukan HMI Cabang Medan, karena seluruh masyarakat antusias untuk menyukseskan acara.(BS06)

Tag:BaksosHMIIsmail HarahapPMIPMI Medan Denai