Peristiwa

Gunakan Mobil AWC, Satuan Sabhara Polrestabes Medan Semprotkan Disinfektan di Jalanan Kota Medan


Gunakan Mobil AWC, Satuan Sabhara Polrestabes Medan Semprotkan Disinfektan di Jalanan Kota Medan
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com-Guna melakukan pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19), Satuan Sabhara Polrestabes Medan melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah jalan raya di Kota Medan menggunakan mobil AWC.

"Sore dari pukul 16.00-18. 00 WIB kami melakukan penyemprotan disinfektan menggunakan AWC. Guna mencegah penyebaran Covid-19," ucap Kasat Sabhara Polrestabes Medan AKBP Sonny W Siregar kepada wartawan, Rabu (08/04/2020) sore.

Kasat mengaku, kegiatan itu untuk meningkatkan pola hidup sehat kepada warga Kota Medan untuk mencucikan tangan pakai sabun, menggunakan masker bila ke luar rumah dan jaga jarak dengan warga lainnya. Karena itu, warga diminta terpaksa berada di rumah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Medan.

Kasat menyebutkan, ada 4 ruas jalan yang disemprotkan disinfektan masing - masing Jalan Krakatau, Jalan Mustafa, Jalan Bono dan Jalan Umar Medan."Empat lokasi yang dipilih itu salah satu padat penduduknya dan banyak mahasiswa yang kos di seputaran Jalan Muktar Basri Medan," sebutnya.

Karena itu, diharapkan kepada warga Kota Medan kerjasamanya untuk selalu cuci tangan pakai sabun. "Protokol pemerintah harus dipatuhi bersama untuk menjaga dan meredam penyebaran Covid-19 di Kota Medan," pungkasnya.(BS04)


Tag:CoronaCovidCOVID 19COVID-19Virus Corona