Peristiwa

Gugatan Soal Eks HGU Ditanggapi Santai oleh Walikota Binjai

herman herman
Gugatan Soal Eks HGU Ditanggapi Santai oleh Walikota Binjai
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Walikota Binjai HM Idaham SH MSi menanggapi santai gugatan pengerusakan pagar di lahan eks HGU PTPN 2, Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Binjai Timur.
 
"Ya, gugatan itu sudah sampai sama saya. Itu biasa dan tidak ada masalah. Untuk menyikapi itu kita jawab aja gugatannya," kata Idaham saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (16/08/2017).
 
Tak hanya itu, dengan tegas Idaham juga mengatakan akan mengambil alih semua lahan eks HGU PTPN dua tersebut. "Jangankan lahan itu (lahan yang dalam gugatan-red), lahan PTPN 2 seluas 132 hektar pun kita ambil. Kalau cuma itu ya kecil kali," tegas Idaham.
 
Untuk menindaklanjuti gugatan tersebut, lanjut Idaham, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) dan PTPN 2 Sei Semayang. "Kami juga sudah berkoordinasi ke BPN. Kami meminta BPN untuk tidak menerbitkan alas hak atas nama siapa pun. Intinya, tanah tersebut masih milik negara dan akan kita ambil alih," pungkasnya.
 
Ditanyakan soal penggugat memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB) saat mendirikan pagar, Idaham seakan tak mempersoalakan hal tersebut. 
 
"Dia (penggugat-red) tidak ada membuka atau mencantumkan atas nama siapa IMB tersebut. Kita pun belum tahu dasar dia membuat IMB. Kenapa bisa keluar saya juga tidak tahu, karena itu dari yang lama," ucap Idaham sembari menambahkan lahan itu nantinya akan dibangun perpustakaan berbasis digital.(BS08)