Minggu, 20 Oktober 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Gudang Panglong Terbakar, Alhamdulillah Wak Ijan Selamat

Gudang Panglong Terbakar, Alhamdulillah Wak Ijan Selamat

Rabu, 28 Oktober 2015 19:16:00
BAGIKAN:
Google
Ilustrasi.
Beritasumut.com - Satu unit gudang panglong (toko material bangunan) di Jalan Sisingamangaraja, Medan, ludes terbakar, Rabu (28/10/2015). Seorang pria tua yang menjaga tempat itu sempat terjebak di kamar mandi sebelum diselamatkan petugas.

Kebakaran itu menghanguskan seluruh isi gudang. Api juga membakar dua unit mobil yang terparkir di sana.

Informasi dihimpun, api membakar habis gudang yang ada di belakang ruko penjual bahan material bangunan itu. 

"Keterangan saksi yang kita terima, sekitar pukul 06.30 WIB, tetangga yang tinggal di seberang panglong (toko material bangunan) itu melihat ada kepulan asap, dia lari ke sana melihat anjing pemilik toko sudah gelisah," ujar Wakapolsek Medan Kota AKP Torang Niari Sinaga.

Warga kemudian membangunkan pemilik toko. Setelah terbangun, penghuni rumah menyelamatkan anak dan istrinya. Ketika itu api sudah membesar. 

"Saat itu dia baru teringat ada penjaga gudang bernama Wak Ijan yang berusia 70 tahun tertinggal di dalam gudang," jelas Boru Sinaga.

Tak lama berselang, mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Petugas berhasil mengevakuasi Wak Ijan. Dia terjebak di dalam kamar mandi karena tidak mampu keluar saat api membakar bangunan yang terbuat dari kayu itu.

"Dia tidak mengalami luka bakar, tapi kekurangan oksigen. Korban kemudian dilarikan ke RS Permata Bunda dan sudah dibenarkan pulang," imbuh Boru Sinaga.

Penyebab kebakaran itu masih diselidiki. "Tim labfor sudah ke TKP untuk menyelidiki penyebab pastinya," pungkas Boru Sinaga. (BS-001)
T#g:
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.