Peristiwa

Gubsu Undang Keluarga Besar Alwashliyah Berbuka Puasa Bersama


Gubsu Undang Keluarga Besar Alwashliyah Berbuka Puasa Bersama
BERITASUMUT.COM/BS03
Beritasumut.com-Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi MSi, menyambut baik kegiatan Safari Ramadhan yang dilaksanakan Pengurus Wilayah Al Washliyah Sumatera Utara (Sumut) di bulan Ramadhan 1438 H. Gubsu spontan mengundang keluarga besar Alwashliyah se Sumut untuk bersilahturahim dan berbuka puasa bersama sekaligus Menutup pelaksanaan safari ramadhan PW Alwashliyah tersebut.
 
“Alwashliyah yang sudah berdiri sejak zaman kolonial Belanda dan telah banyak memberi kontribusi dari dahulu hingga kini bagi bangsa dan Sumatera Utara. Karenanya pada momen bulan baik ini kami ingin menguatkan tali silahturahim dengan keluarga besar Alwashliah di seluruh Sumatera Utara,” ujar Gubsu. Hal itu disampaikannya saat menerima Ketua PW Alwashliyah Sumut Prof DR H Saiful Akhyar Lubis, MA, Wakil Ketua DR Asren Nasution, Sekretaris H Isma Fadli Pulungan dan Bendahara Ir H Zahir MAP di Kantor Gubsu, Jalan Diponegoro Medan, Rabu (07/06/2017).
 
Kehadiran unsur pengusur PW Alwashliyah tersebut melaporkan kepada Gubsu sebagai pembina Alwashliyah tentang pelaksanaan kegiatan Safari Ramadhan yang dilaksanakanpada tanggal 10-20 Juni 2017 di enam kabupaten/kota se Sumatera Utara. Gubernur menyambut gembira kegiatan Safari Ramadhan yang menurutnya selain dalam rangka siar agama sekaligus dapat dimanfaatkan sebagai sarana silahturahim.
 
“Manfaatkan sebaik-baiknya kegiatan Safari Ramadhan ini untuk meningkatkan ketakwaan, membantu sesame dan juga menguatkan konsolidasi pengurus Alwashliyah di daerah,” kata Gubsu yang didampingi Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat Provsu Suardi Bahar, mewakili Kepala Biro Binsos Provsu dan Dinas Pendidikan. Gubsu secara khusus juga meminta Dinas Pendidikan untuk memperhatikan sekolah–sekolah tingkat menengah atas milik Alwashliyah yang jumlahnya mencapai 88 tersebar di seluruh Sumatera Utara.
 
Sementara itu, Ketua PW Alwashliyah Sumut Prof DR H Saiful Akhyar Lubis menjelaskan di bulan Ramadhan pihaknya menyemarakkan kegiatan di bidang+ dakwah dan amal sosial melaluikegiatan Safari Ramadhan. “Pada kegiatan safari ramadhan ini kami akan memanfaatkan waktu secara lebih maksimal sambil berkonsolidasi ke pengurus cabang sampai ranting,” kata Saiful.
 
Dikatakan Saiful, Alwashliyah mendukung program masyarakat religius yang dicanangkan Gubsu. “Pada bulan penuh berah ini akan sangat baik digelar kegiatan siar keagamaan untuk meningkatan iman dan ketakwaan menuju masyarakat religius,” katanya. Dalam kegiatan safari Ramadhan PW Alwashliyah, sambungnya, berencana akan mengunjungi pengurus cabang dan memberikan santunan baik kepada mesjid dan kaum duafa.  
 
Menanggapi undangan Gubsu, Saiful mengatakan keluarga Alwashliyah merasa terhormat. “Ini baru pertama kali Gubernur akan meyisihkan waktu khusus berbuka puasa dan bersilahturahmi dengan keluarga besar Alwashliyah. Kami tentunya merasa terhormat bisa dikhususkan sambil menutup secara resmi kegiatan Safari Ramadhan,” pungkasnya. (BS03)

Tag:AlWashliyahbuka puasabukberErry NuradiGubernurGubsuSumatera Utara