Peristiwa

Gubsu Terima Tim Survei Kesiapan Pelaksanaan HPN 2018

Gubsu Terima Tim Survei Kesiapan Pelaksanaan HPN 2018
BERITASUMUT.COM/BS03
Beritasumut.com-Gubernur Sumut (Gubsu) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi menerima tim survei kesiapan pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) dari PWI Pusat di Gubernuran, Jalan Sudirman Medan, Senin (13/03/2017).
 
Hadir mendampingi tim PWI Pusat Prapto dan Nucholis, Ketua PWI Sumut Hermansjah, Ketua SPS Sumut Farianda Putra Sinik, sejumlah tokoh Pers Zaki Abdulah, dan M Yazid. Sedangkan Gubernur Sumut didampingi Wakil Gubernur Sumut Hj Nurhajizah Marpaung, Kadiskominfo Fitriyus, Plt Kabiro Humas dan Protokol Ilyas Sitorus.  
 
Dalam kesempatan tersebut tim survei PWI Pusat mendengarkan secara langsung dari Gubsu bahwa Pemerintah Provinsi Sumut siap memberi dukungan penuh untuk kesuksesan pelaksanaan HPN 2018. Termasuk juga soal pendanaan penyelenggaraan HPN, sepanjang pengunaannya tepat sasaran Gubsu mengaku siap memberikan dukungan.“Pemprov siap mendukung penuh HPN 2018 di Sumut. Karena momen ini penting untuk berbagai hal bagi kemajuan Sumut ke depan,” ujar Gubsu.
 
Dikatakan Gubsu, Pemprovsu saat ini tengah giat menjadi tuan rumah berbagai even nasional. Berbagai momen itu tidak saja bisa mendongkrak perekonomian daerah, juga menjadi promosi efektif bagi Sumut.“Kita ingin citra negatif Sumut berubah menjadi citra positif. Salah satu caranya dengan menjadi penyelenggaraan even berkelas nasional,” ujarnya.
 
Sumut misalnya berhasil terpilih sebagai penyelenggara MTQ Nasional 2018. Agar dapat terpilih sebagai penyelenggara HPN 2018, Erry meminta PWI Sumut mempersiapkan informasi penunjang tentang fasilitas infrastruktur di daerah ini. Menurut Erry, Sumut merupakan salah satu tujuan wisata Meeting, Incentive, Convention and Exhibition (MICE) dengan dukungan fasilitas bandara, pelabuhan laut dan fasilitas hotel terbaik dan lengkap, serta objek wisata menarik.
 
Sementara itu, Ketua PWI Sumut, Hermansyah mengatakan bahwa pertemuan tim dari PWI Pusat dengan Gubernur dalam rangka mengetahui kesiapan Sumut menjadi tuan rumah HPN 2018. Pertemuan ini lanjut Hermansyah diharapkan akan menambah keyakinan PWI Pusat bahwa Sumut cukup memang cukup siap menjadi tuan rumah yang baik untuk event bertaraf nasional.
 
“Setelah dibukanya HPN 2018 pada 9 Februari nanti gaungnya akan berlanjut dengan sejumlah kegiatan-kegiatan lainnya yang berskala nasional. Kita harapkan HPN ini akan turut mendorong pergerakan perekonomian di Sumut. Termasuk masuk juga dengan kehadiran Presiden ke Sumut akan berdampak kepada pembangunan-pembangunan infrastruktur yang ada,” pungkasnya.(BS03)