Peristiwa

Gubernur Sumut dan 3.500 Jamaah Ikuti Doa dan Zikir Bersama Arifin Ilham


Gubernur Sumut dan 3.500 Jamaah Ikuti Doa dan Zikir Bersama Arifin Ilham
beritasumut.com/BS03

Beritasumut.com-Gubernur Sumatera Utara HT Erry Nuradi beserta dewan komisaris dan direksi PT Bank Sumut berbaur bersama3.500 jemaah menghadiri dzikir akbar bersama KH M Arifin Ilham di pelataran halaman Kantor Pusat Bank Sumut, Minggu (29/01/2017).

Acara zikir akbar digelar dalam rangka syukuran atas pencapaian kinerja PT Bank Sumut dan unit syariah yang sudah memasuki usia 12 tahun.

Acara diisi dengan tausiyah dan zikir yang dipandu oleh Ustadz KH M Arifin Ilham. Ribuan jamaah dari Kota Medan, Binjai, Langkat dan Delisrdang larut dalam doa dan zikir. Bahkan tidak sedikit dari jamaah menangis, mengucurkan air mata dalam lantunan doa.

Gubernur Sumut H T Erry Nuradi menyambut baik kegiatan zikir akbar PT Bank Sumut. “Saya rasa kegiatan seperti ini penting dan perlu sering dilaksanakan Bank Sumut, jangan setahun sekali saja. Kalau bias rutin, tiga bulan sekali,” ujar Gubernur.

Karena, lanjutnya, pembangunan, bukan hanya pembangunan yang bersifat fisik saja, namun juga pembangunan sumberdaya manusi termasuk pembangunan rohaniah keagamaan.

Kembai dikatakannya, kegiatan zikir yang dilaksanakan Bank Sumut sangat baik untuk mengingatkan bahwa kehidupan kita di dunia tidak lama. “Jabatan yang diemban hari ini juga tidak kekal. Kita harus mengingat kematian,” katanya.

Gubernur menyinggung pencapaian tertinggi PT Bank Sumut yang Sejak pertama kali Bank Sumut berdiri, baru pada tahun 2016 ini Bank Sumut mendapatkan keuntungan terbesar. “Kami sampaikan kepada seluruh jajaran direksi dan sertaf untuk tidak berpuas diri. Karena masih banyak yang harus dikerjakan,” imbuh Erry.

Dari 34 bank pembangunan daerah di Indonesia, Bank Sumut termasuk dalam ljma besar. Berdasarkan catatan, Bank Sumut pernah masuk tiga besar, namun juga pernah melorot posisinya di luar lima besar. Melalui RUPS, sebagai pemegang saham pengendali, Gubenur sudah memerintahkan agar Bank Sumut memperluas jangkauan dan meningkatkan kualitas pelayanan. “Memang cabang pembantu  Bank Sumut sudah ada di semua kabuaten/kota, namun Sumut ini luas sekali, masib perlu peningkatan pelayanan,” pinta Erry.

Arifin Ilham dalam taussiyahnya menngingatkan bahwa setiap jiwa memilki jadwal ajal, kitab kematian masing-masing. “Inilah yang membuat hamba beriman harus berdisiplin melaksanakan ibadah dan zikir mengingat Allah,” katanya, seraya menyebutkan puncak kehidupan seorang muslim adalah qiamul lail.

Qiamullail adalah merujuk kepada amalan beribadah pada malam hari dengan mengerjakan salat-salat sunat seperti salat Sunat Taubat, Tahajjud, Witir dan lain lainnya, serta amalan-amalan seperti membaca Al-Quran , berzikir , beristighfar, berdoa dan sebagainya . Ibadah Qiamullail sangat digalakkan di dalam Islam.(BS03)


Tag:dzikir akbartabligh akbarzikir