Jumat, 18 Oktober 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Gubernur Lantik Bupati Labuhan Batu dan Bupati Asahan

Gubernur Lantik Bupati Labuhan Batu dan Bupati Asahan

Jumat, 20 September 2019 13:01:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/BS07
Beritasumut.com-Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) melantik Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunte ST dan Bupati Asahan, H Surya, SE di Kantor Gubernur Sumut, Jumat (20/09/2019).
 
Hadir dalam pelantikan tersebut Walikota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Wakil Walikota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi menghadiri. Pelantikan Bupati Labuhanbatu dan Bupati Asahan yang dilantik secara langsung oleh Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi juga turut dihadiri Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajeckshah, Sekda Sumut l Sabrina, dan Ketua TP PKK Sumut, Hj. Nawal Edy Rahmayadi.
 
Acara berlangsung pukul 08.00 berlangsung dengan khidmat dan lancar, dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Menteri No 131.12/3865/2019 tentang pengangkatan Bupati Labuhanbatu dan SK No 131.12/3969/2019 tentang pengangkatan Bupati Asahan. Kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan naskah pelantikan serta fakta integritas.
 
Dalam sambutannya, Gubernur Sumut mengatakan jabatan ini merupakan pertanggung jawaban kelak bukan hanya sekedar duduk diam dan menyaksikan. Ia percaya berdasarkan ajaran yang dianut hal ini merupakan pertanggung jawaban yang paling berat setelah mengucapakan sumpah pelantikan jabatan.
 
Orang nomor satu di Sumut ini berpesan, kepada Bupati Labuhanbatu dan Bupati Asahan yang telah dilantik, ini merupakan amanah rakyat yang berada di pundak dengan bersumpah pada kitab suci yang diacungkan di kepala, 1 detik saja tidak memikirkan rakyat berarti telah mengingkari sumpah yang telah dilakukan. Apapun yang dilakukan telah terikat dengan sumpah, terkadang timbul rasa takut yang saya rasakan selama ini.
 
"Pemimpin merupakan jiwa-jiwa yang di korbankan dengan rasa resah, takut, bimbang yang selalu ada di hati. Inilah pemimpin, namun kebanyakan orang berbondong-bondong untuk menjadi pemimpin sampai berbuat apapun untuk menjadi pemimpin termasuk saya. Semua ini adalah takdir kita semua, berusaha dan berdoa semua keputusan ada pada Allah," pesannya.
 
Disamping itu, Gubernur Sumut juga meminta agar amanah ini harus dilakukan dan terus berbuat baik pasti meskipun nantinya akan ada pro kontra bagi rakyat, apapun yang dilakukan dari sekian banyak manusia tak sedikit yang mengatakan tidak baik. Begitu berat untuk berbuat jujur, walaupun itu berat jangan pernah berhenti untuk berjiwa jujur.
 
"Sayangilah dan cintai rakyat dengan sepenuh hati, walaupun rakyat tidak mengerti jika pejabatnya juga menyayangi para rakyatnya meskipun nantinya ada yang mencela anda, rakyat akan berbicara bahwa adanya pilih kasih karna adanya perbedaan suku dan ras yang ada di Sumut," pintanya.
 
Usai menghadiri pelantikan tersebut, Wakil Wali Kota menyampaikan atas nama Pemko Medan, mengucapkan selamat atas pelantikan Bupati Labuhanbatu dan Bupati Asahan semoga dengan jabatan yang baru ini mampu menjadi pemimpin yang adil dan amanah untuk rakyatnya.
 
"Saya ucapkan selamat atas pelantikan Bupati Labuhanbatu dan Bupati Labuhan Asahan yang baru, semoga dengan jabatan yang baru ini mampu memimpin rakyat dengan baik dan amanah dalam menjalankan tugas-tugas yang diemban kedepannya," ucap Akhyar.
 
Selain Pelantikan Bupati Labuhanbatu dan Bupati Asahan, acara dilanjutkan dengan pelantikan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) sekaligus Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Labuhanbatu, Rosmanidar Andi Suhaimi Dalimunte dan Kabupaten Asahan, H Titiek Sugiarto Surya.(BS07)
T#g:pelantikan bupatipelantikan bupati asahanpelantikan bupati labuhan batu
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 8 bulan lalu

    Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Langkat, Gubsu Minta Tekan Jumlah Kelahiran Stunting

    Beritasumut.com–Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi melantik Terbit Rencana Perangin Angin dan Syah Afandin sebagai Bupati dan Waki

  • 8 bulan lalu

    Lantik Bupati-Wabup Palas, Gubsu: Kerja Keras dan Jaga Netralitas

    Beritasumut.com-Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi melantik Bupati-Wakil Bupati Padang Lawas (Palas) terpilih, Ali Sutan Harahap-Ahmad Z

  • 3 tahun lalu

    Gubernur Lantik Wakil Bupati Simalungun Amran Sinaga

    Beritasumut.com-Gubernur Sumatera Utara H T Erry Nuradi melantik dan mengambil sumpah jabatan Wakil Bupati Simalungun terpilih Ir Amran Sinaga MSi,

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.