Peristiwa

Gubernur Berharap Kejati Bersinergi Terapkan Good Governance di Sumut

Gubernur Berharap Kejati Bersinergi Terapkan Good Governance di Sumut
beritasumut.com/BS03
Gubernur Sumut Erry Nuradi bersama Kepala Kejati Sumut Bambang Sugeng Rukmono.

Beritasumut.com-Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Tengku Erry Nuradi berharap Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumut bersinergi, saling dukung serta mengawal penerapan pemerintahan yang bersih (good governance) dari berbagai praktik Kolusi Korupsi dan Nepotisme (KKN).

Hal ini dikatakan Erry saat acara pisah sambut Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumut dari H Muhammad Yusni SH MH kepada DR Bambang Sugeng Rukmono MH MM di rumah Dinas Gubernur Jalan Sudirman Medan, Selasa (14/6/2016).
 
Dikatakan Erry, Pemprov Sumut telah berkomitmen menerapkan pemerintahan yang bersih dalam menjalankan roda pemerintahan dengan menggandeng KPK sebagai supervisi.

“Sumatera Utara akan maju apabila roda pemerintahan berjalan dengan baik dan bersih dari tindak korupsi. Selama ini kita banyak mendapatkan masukan dan informasi untuk mewujudkan goodgovernance dari Pak Yusni,” ujar Erry.

Erry juga mengatakan, Kejati Sumut di bawah kepemimpinan M Yusni telah banyak berkontribusi dalam mengawal penerapan pemerintahan yang bersih dengan memberi supervisi untuk menghindari para pejabat di Sumut tersandung kasus korupsi

“Terimkasih sudah berkenan menjadi bahagian masyarakat Sumut. Mudah-mudahan selama bertugas sebagai eseleon I di Kejaksaan Agung nantinya, Pak Yusni tetap mendukung Sumut,” harap Erry.

Dalam kesempatan yang sama, Erry berharap Kajati Sumut yang baru, Bambang Sugeng Rukmono, juga dapat bersinergi dengan Pemprov Sumut dalam mengawal pemerintahan yang bersih.

“Di bawah kepemimpinan Pak Bambang, saya berharap Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara menjadi pengayom masyarakat. Baik itu dalam menegakkan kebenaran sekaligus memberikan rasa keadilan kepada masyarakat,” harap Erry.

Tidak lupa Erry mengucapkan selamat datang kepada Bambang Sugeng Rukmono dan selamat berugas di Sumut, provinsi dengan populasi penduduk terbesar ke empat di Indonesia.

“Sumut adalah provinsi berbilang kaum. Hampir semua etnis di Indonesia ada di Sumut. Kami optimis dan yakin Bapak Bambang pasti bisa beradaptasi dan bertugas dengan baik di Sumut,” ujar Erry.(BS03)