Kamis, 18 Juli 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Grebek Rumah, Polres Binjai Amankan Pengedar Sabu

Grebek Rumah, Polres Binjai Amankan Pengedar Sabu

Selasa, 04 Oktober 2016 19:31:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/BS08
Tersangka yang diamankan polisi
Beritasumut.com-Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Binjai mengamankan tiga tersangka pengedar narkotika jenis sabu, saat menggerebek sebuah rumah di Jalan Danau Poso, Kelurahan Sumber Karya, Kecamatan Binjai Timur, Senin (03/10/2016) siang kemarin.
 
Tersangka berinisial MYI (Muhammad Yudi Ilham) alias Yudi (33), pria warga Jalan Danau Tempe, Kelurahan Sumber Karya. Dari penggerebekan itu, polisi menyita barang bukti empat paket sabu ukuran sedang, total seberat 6,62 gram, 35 pelastik klip kosong, skop kecil dari pipet pelastik, dan kaleng rokok bekas.
 
Dalam penangkapan MYI, polisi turut mengamankan mantan pimpinan ormas kepemudaan di Kecamatan Binjai Timur berinisial PS (Parlin Sembiring) alias Parlin (39), warga Jalan Gajah Mada, Kelurahan Tunggurono, dan pria pemilik rumah berinisial PO (Prasetio) alias Tio. Hingga saat ini, keduanya masih menjalani pemeriksaan intensif pihak kepolisian dalam statusnya sebagai saksi.
 
Kapolres Binjai, AKBP Mohamad Rendra Salipu, melalui Kasat Resnarkoba, AKP Maramonang Hasibuan, Selasa (04/10/2016), mengatakan, operasi penggerebekan itu dilakukan atas pengembangan informasi dari masyarakat.
 
"Operasi penggerebekan kita lakukan kemarin siang, sekitar pukul 12.00 wib. Adanya informasi dari masyarakat tentang dugaan terjadinya transaksi jual-beli dan penyalahgunaan narkotika di sebuah rumah, Jalan Danau Poso, Kelurahan Sumber Karya," ungkap Maramonang.
 
Atas dasar itu, sambung Maramonang, anggota Opsnal Satresnarkoba segera diterjunkan ke area sekitar rumah yang dicurigai. Setelah ditelusuri dan dipastikan kebenaran informasi tersebut, polisi bergegas melakukan penggerebekan.
 
"Saat rumah itu digerebek, kita temukan barang bukti empat paket sabu. Kebetulan di dalam rumah itu ada tiga orang, yakni MYI, PS, dan PO. Karena dicurigai sebagai pemilik, mereka pun kita gelandang menuju Mako," jelasnya.
 
Namun dari tiga pria yang diamankan itu, menurut Maramonang, hanya satu telah ditetapkan sebagai tersangka pemilik sabu, yakni MYI. Sedangkan rekannya PS dan PO, saat ini masih diperiksa sebagai saksi. (BS08)
T#g:NarkobaPolres BinjaiSabu-sabuSabu sabu
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 14 jam lalu

    Pemusnahan Barang Bukti Narkoba, Polsek Medan Baru Bakar 14 Kilo Ganja

    Beritasumut.com–Polsek Medan Baru menggelar pemusnahan barang bukti narkoba jenis ganja seberat 14.257 gram. Pemusnahan digelar di halaman Ma

  • 6 hari lalu

    Kasus Pencucian Uang Senilai 2,5 M dari Penjualan Narkotika Diungkap BNN RI

    Beritasumut.com-Badan Narkotika Nasional (BNN) RI berhasil mengungkap kasus pencucian uang dari penjualan narkotika yang dilakukan keluarga Tarmizi

  • 7 hari lalu

    HUT ke-73 Bhayangkara, Polres Labuhanbatu Musnahkan Sitaan Narkoba dan Judi

    Beritasumut.com-Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Bhayangkara digelar di Lapangan Mapolsek Aek Natas, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Ra

  • satu minggu lalu

    1,5 Ton Narkoba Hasil Selundupan Jaringan Internasional Dimusnahkan Bareskrim Polri

    Beritasumut.com-Sebanyak 1,5 ton narkoba dari hasil penyelundupan jaringan internasional selama kurun Januari hingga Juni 2019 dimusnahkan oleh &nb

  • satu minggu lalu

    Poldasu Amankan Sabu Senilai 40 Miliar di Jalan Iskandar Muda

    Beritasumut.com-Direktorat Narkoba Polda Sumut bersama Polsek Medan Baru berhasil mengamankan para pelaku jaringan narkoba internasional beserta ba

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.