Peristiwa

Granat Kota Medan Dukung Pemko dan DPRD Tambah Anggaran Kepolisian


Granat Kota Medan Dukung Pemko dan DPRD Tambah Anggaran Kepolisian
Beritasumut.com/Ist
Granat

Beritasumut.com-Granat Kota Medan mendukung Pemko Medan dan DPRD Medan menambah anggaran Kepolisian khususnya dalam rangka pemberantasan narkoba. Hal ini dikatakan Ketua Granat Kota Medan Sastra didampingi Sekretarisnya Muhammad Effendi di Kantor Granat Kota Medan, Jalan Aksara No 134 Medan, Kamis (21/07/2016).

Menurut Sastra, penambahan anggaran perlu dilakukan agar kinerja Kepolisian dalam hal pemberantasan narkoba lebih maksimal. Meskipun demikian menurut Sastra selama ini Polresta Medan telah mampu mengungkap sejumlah kasus peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kota
Medan walau di tengah keterbatasan anggaran. Tentu pencapaian ini akan lebih dimaksimalkan lagi oleh Kepolisian jika mendapat sokongan dana yang lebih.

Sastra menambahkan, pemberantasan peredaran narkoba bukan hanya tanggungjawab BNN dan pihak kepolisian semata, tapi tanggung jawab bersama. Apalagi peredaran narkoba di Kota Medan sudah sangat memprihatinkan. Untuk itu diperlukan peran serta seluruh stake holders bangsa.

"Maka mari kita tingkatkan kewaspadaan, karena narkoba dapat memangsa siapa saja. Granat Kota Medan siap berlomba dengan para pengedar narkoba. Jika pengedar narkoba berlomba-lomba memengaruhi orang untuk memakai narkoba, Granat Kota Medan berlomba juga untuk mengkampanyekan bahaya narkoba di mulai tingkat kecamatan, kelurahan, kampus dan sekolah-sekolah. Agar efektif, kepengurusan Granat di tingkat kecamatan, kampus dan sekolah-sekolah akan segera dibentuk," sebutnya.

Senada, Muhammad Effendi mengatakan keresahan masyarakat atas maraknya peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba di Kota Medan membuat BNN dan aparat kepolisian harus bekerja keras. Bukan hanya memberantas namun pencegahan sampai sosialisasi dilakukan.

"Granat Kota Medan sebagai mitra BNN dan kepolisian dalam hal penanggulangan dan pencegahan penyalahgunaan narkoba di kota medan mengapresiasi kinerja polresta medan selama ini. Walau kinerja polisi belum memuaskan masyarakat, namun kerja keras sudah dilakukan," ujar Effendi. (BS03)


Tag: