Peristiwa

Gojek, Strategi Walikota Medan Hindarkan Pungli Saat Buat KTP


Gojek, Strategi Walikota Medan Hindarkan Pungli Saat Buat KTP
Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi saat memberi sambutan di acara Coffee Morning  dengan seluruh wartawan yang bertugas di lingkungan  Pemko Medan di Hotel
Beritasumut.com-Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi sudah memiliki strategi khusus untuk menghindari terjadinya pengutipan uang pada saat pengurusan KTP. Salah satunya dengan menggunakan jasa layanan transportasi Gojek.

"Gojek nanti yang datang dalam proses pengurusan KTP, sehingga tidak ada lagi alasan pihak kecamatan, kelurahan maupun kepling untuk minta 'uang minyak' dari warga yang mengurus KTP," ujar Eldin di sela-sela acara Coffee Morning  dengan seluruh wartawan yang bertugas di lingkungan  Pemko Medan di Hotel Emerald Garden Medan, Jumat (22/04/2016). 

Selain membahas KTP, dalam acara itu Eldin juga menyampaikan rencananya untuk untuk melimpahkan seluruh pengurusan perizinan ke Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) Kota Medan. Pelimpahan ini dilakukan dalam rangka untuk mempermudah warga dalam mengurus perizinan."Seluruh perizinan akan kita pusatkan pengurusannya di BPPT. Semoga pelimpahan ini semakin membantu mempermudah warga," ungkapnya.

Sementara itu, Kabag Humas Setdakot Medan Budi Hariono SSTP MAP  dalam laporannya mengatakan, Coffee Morning ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Bagian Humas. Tujuannya untuk lebih mengakrabkan wartawan yang bertugas di lingkungan Pemko Medan dengan Walikota beserta jajarannya.

"Melalui wadah ini diharapkan kita bisa saling bertukar informasi, merekatkan tali silaturahmi dengan suasana yang lebih akrab. Manfaatnya, rekan-rekan wartawan makin mengenal Walikota beserta jajarannya dan menjalin hubungan yang lebih erat dekat lagi," ungkap Budi.

Lalu Budi menyampaikan, pihaknya beberapa waktu lalu juga  telah melaksanakan studi banding  bersama para wartawan ke Pemko Bandung dan Pemko Surabaya. Tujuannya untuk melihat dan mempelajari bagaimana hubungan humas dengan wartawan. Dengan demikian humas dan wartawan dapat saling mendukung dan bertukar pikiran terkait program apa saja yang harus dibangun di Bagian Humas, khususnya berkenaan kerjasama  media dan wartawan.

Sedangkan Wilfrid Sinaga mewakili Ketua Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan ME Ginting yang berhalangan hadir karena sakit, mengucapkan terima kasih karena wartawan diberi ruang untuk bersilaturahmi dengan Walikota. Kemudian, dia berharap agar  seluruh wartawan yang bertugas di lingkungan Pemko Medan diberi akses  seluas-luasnya  untuk mendapatkan informasi. Hal itu penting untuk mendukung kelancaran tugas sesuai dengan Keode Etik Jurnalistik.

"Semoga kegiatan Coffee Morning membawa manfaat bagi kita semua. Kita berharap sinergitas antara wartawan Unit Pemko Medan dengan Walikota ke depannya semakin lebih baik lagi. Mari kita jadikan Medan Rumah Kita sebagai kota masa depan yang multikultural, berdaya saing, humanis, sejahtera dan religius," harap Wilfrid.

Selain Walikota, Coffee Morning turut dihadiri Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution, Sekda kota Medan Ir Syaiful Bahri Lubis, serta seluruh pimpinan SKPD dan camat. Selain silaturahmi, acara juga diisi dengan tanya jawab antara wartawan dengan Walikota. Seluruh pertanyaan wartawan pun dijawab oleh Wali Kota.(BS02)

Tag:wartawan