Rabu, 29 Januari 2020
  • Home
  • Peristiwa
  • Godfried Effendi Lubis:Pembangunan Pasar Aksara Harus Ditunda Dulu

Godfried Effendi Lubis:Pembangunan Pasar Aksara Harus Ditunda Dulu

Rabu, 02 November 2016 23:20:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Pedagang Aksara saat melakukan demo.
Beritasumut.com-Pemerintah Kota Medan menyiapkan anggaran sebesar Rp 5,8 miliar untuk membangun kios sementara pedagang eks Pasar Aksara, di Jalan Aksara/Prof HM Yamin, Medan.Namun karena waktu yang mepet, Anggota DPRD Medan Godfried Effendi Lubis berharap Pemko Medan melakukan penundaan pembangunan.
 
"Saya melihat dari efektifitas waktu, program ini tidak bisa tercapai, ini kan waktunya tinggal satu bulan setengah, belum pembentukan panitia kemudian proses lainnya. Jadi kita meminta program ini dipending (ditunda) dahulu," ujar Godfried mengomentari tahun 2017 yang sudah sekitar dua bulan lagi.
 
Godfried menilai penganggaran program ini terkesan tidak terencana dengan baik. Sebab, hingga kini tidak ada kejelasan mengenai lokasi sementara yang akan menjadi tempat berjualan para pedagang. "Saya juga melihat program ini tidak jelas, programnya sudah ditentukan tapi lokasinya belum jelas," katanya.
 
Politisi Partai Gerindra ini juga menyampaikan, pembangunan kios sementara yang dipaksanakan akan menghasilkan kualitas yang tidak baik. "Contoh, penampungan kios di Pasar Kampung Lalang sebesar Rp 1 miliar kemudian dihancurkan begitu saja," jelasnya.
 
Sementara itu, Sekretaris Dinas Perumahan Pemukiman, Riza Zulfi mengakui tempat pembangunan kios sementara untuk pedagang eks Pasar Aksara belum pasti. Untuk pelaksanaan program itu, ada dua opsi lokasi, pertama kawasan MMTC Pancing dan eks Rumah Sakit Martondi Jalan Letda Sudjono. Soal lokasi masih terjadi dinamika, tapi Perkim tetap menganggarkan program tersebut."Kita memang sengaja anggarkan, karena sampai saat ini lokasinya belum pasti. Jadi begitu lokasi sudah final, kita tinggal membangun," kata Riza Zulfi.(BS03)
 
T#g:Aksara PlazaGodfried Effendi LubiskebakaranPasar AksaraPedagang AksaraPemko Medan
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 9 jam lalu

    Pemko Medan Sambut Baik Penambahan Ornamen Melayu di Underpass Titi Kuning

    Beritasumut.com-Pemerintah Kota (Pemko) Medan menyambut baik ditambahkannya ornamen Melayu di Pintu Underpass Titi Kuning, tentunya penambahan orna

  • 2 hari lalu

    Kakek dan Nenek Ditemukan Tewas Terbakar di Lubuk Pakam

    Beritasumut.com-Pasangan suami istri yang merupakan kakek dan nenek ditemukan tewas terbakar di dalam Rumah Jalan Cokroaminoto Nomor III Kelurahan

  • 4 hari lalu

    Safari Jumat, Akhyar Nasution Ajak Warga Bikin Kota Medan Bersih dan Cantik

    Beritasumut.com-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi mengajak seluruh warga untuk membuat Medan tetap bersih dan cantik.

  • 6 hari lalu

    Dukung BPS Online, Plt Wali Kota Inginkan Data Penduduk yang Valid

    Beritasumut.com-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi, mendukung pendataan penduduk secara dalam jaringan (online) yang a

  • 6 hari lalu

    Investor Ingin Pindahkan dan Tata Kabel Bawah Tanah, Plt Wali Kota: Yok Kita Bikin Cantik Medan

    Beritasumut.com-Seluruh jaringan kabel yang selama ini berada di udara akan dipindahkan ke bawah tanah dengan menggunakan sistem ducting pita lebar

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.