Peristiwa

Gelar Donor Darah, Capella Group Sumbang 200 Kantong Darah untuk PMI


Gelar Donor Darah, Capella Group Sumbang 200 Kantong Darah untuk PMI
BERITASUMUT.COM/ILUSTRASI
Beritasumut.com-Capella Group menggelar kegiatan donor darah di kantornya, Jalan Putri Hijau Medan, Sabtu (08/07/2017) kemarin. Ketua panitia IR Eric mengatakan, dalam kegiatan bertajuk setetes darah sejuta harapan ini, pihaknya bakal menyumbangkan sebanyak 200-an kantong darah ke Palang Merah Indonesia (PMI).
 
"Ini merupakan kegiatan yang ke 26. Capella Goup memang pertiga bulan, selalu melakukan donor darah baik di Medan dan Pekan Baru. Dan dari kegiatan ini, kita targetkan dapat mengumpulkan 200 kantong darah," ungkap Eric yang juga merupakan Serv Dept Head PT Isuindomas Putra-Isuzu di sela-sela kegiatan donor darah tersebut.
 
Lebih lanjut, Eric menjelaskan, kegiatan yang bertepatan dengan bulan syawal ini juga dijadikan sebagai sarana silaturahmi antara karyawan dan konsumen mereka.
 
Namun, tujuan utama dari kegiatan donor darah ini, sambungnya, ialah untuk membantu sesama. Selain juga mencanangkan bahwa donor darah dapat menyehatkan jantung, mengganti sel-sel darah dengan yang baru, serta mencegah penuaan dini."Apalagi yang kita ketahui saat ini darah sangat sulit. Jadi kegiatan amal ini kita harapkan bisa membantu masyarakat khususnya di Sumatera Utara," jelasnya.
 
Adapun para pendonor yang terlibat dalam acara ini, ujar Eric ialah, 50% nya berasal dari karyawan Capella Group, konsumen, serta masyarakat umum.
 
Sementara itu, Kepala Seksi Pelayanan Medis UTD PMI Kota Medan, dr eka SR mengakui, bahwa PMI sangat terbantu dengan kegiatan donor darah ini. Karena sebut dia, kegiatan tersebut dapat menambah stok darah yang bisa tersedia di PMI."Karena donor darah kan tidak hanya dilakukan di kantor PMI saja. Tetapi juga melalui acara instansi, seperti yang ini," sebutnya.
 
Eka mengatakan, di PMI, dalam sehari darah yang keluar untuk kebutuhan masyarakat bisa mencapai hingga sebanyak 100 kantong darah. Sementara darah yang masuk selama 24 jam, berkisar sebanyak 70 kantong darah."Tapi jumlah itu situasional. Untuk stok darah, PMI di Indonesia juga memang saling berkordinasi. Serta kalau pun darah yang dibutuhkan ternyata kurang, kita akan menawarkan agar donor darah keluarga dari pasien," pungkasnya.(BS03)

Tag:Capella GroupDarahDonor DarahPMI