Peristiwa

Gelapkan Uang Makan Siswa, Kepala SMK Penerbangan di Jalan Pancing Mengaku Akan Tanggungjawab


Gelapkan Uang Makan Siswa, Kepala SMK Penerbangan di Jalan Pancing Mengaku Akan Tanggungjawab
BERITASUMUT.COM/ILUSTRASI
Beritasumut.com-Kepala Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Manajemen Penerbangan Rahmat Ilham Manurung SE disebut melanggar perjanjian uang sewa-menyewa ruko yang terpakai 5 bulan dan menggelapkan sisa uang makan siswa. Pasalnya, pemilik usaha catering Abdul Rozak Siregar menyebutkan, karena hutang-hutang tersebut, dirinya mengalami kerugian mencapai Rp 30 juta.
 
Kepada wartawan, Rozak mengaku mengalami kerugian yang tidak sedikit karena telah dibohongi oleh pendidik di Kota Medan tersebut. "Ilham sudah melanggar perjanjian dan berbohong kepada saya yang selalu memberikan makan setiap harinya kepada siswa yang tinggal di mess Komplek MMTC Jalan Pancing Medan," paparnya, Rabu (06/12/2017).
 
Karena itu, tambah Rozak, dirinya akan melakukan langkah yang lain dengan cara melaporkan Ilham kepada pihak kepolisian. "Biar polisi yang menangani kasus penipuan yang dilakukan oleh Ilham itu," ujarnya.
 
Menurut Rozak, Ilham tidak layak sebagai Kepala Sekolah SMK Manajemen Penerbangan yang sudah sudah membuat resah siswa yang masih pelajar itu. "Nama baik SMK Manajemen Penerbangan semakin tercoreng karena ulah jahat Ilham Manurung," tegasnya.
 
Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Manajemen Penerbangan Medan Rahmat Ilham Manurung menuturkan dirinya tidak akan melanggar perjanjian yang telah disepakati bersama. "Saya tidak akan lari dari tanggung jawab dan selalu menjaga nama baik SMK Manajemen Penerbangan di Medan," jelasnya.
 
Ilham mengaku, saat ini dirinya juga belum ada uang untuk membayar hutang yang sudah disepakati tersebut. "Saya juga masih menunggu penyewa ruko yang telah ditempati oleh siswa SMK Manajemen Penerbangan untuk melunasi hutang yang ada," pungkas Ilham yang juga mencalonkan diri sebagai Gubernur Sumut ini. (BS07)

Tag:Abdul Rozak SiregarKorupsiMedanPenipuanRahmat Ilham ManurungSMK Penerbangan