Peristiwa

Gebyar Musik Kemerdekaan Palladium Mall, Hadirkan 40 Violinis Berbakat


Gebyar Musik Kemerdekaan Palladium Mall, Hadirkan 40 Violinis Berbakat
BERITASUMUT.COM/BS02
Chairuna dan group sedang beratraksi memainkan lagu Hari Merdeka
Beritasumut.com-Gebyar musik memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-71 yang diadakan di pelataran Palladium Mall Medan, menghadirkan 40 violinis berbakat, Minggu (21/08/2016).
 
"Mereka ini terdiri dari berbagai usia. Ada yang berumur 6 tahun sampai 16 tahun. Tidak semua bermain biola, ada juga keyboard, gitar, drum, dan piano," jelas Tama Khyr Dalimunthe,  Coach sekaligus Owner Qinia Music Course, yang menampilkan binaannya di event ini.
 
Tama yang mengaku telah mendirikan Qinia sejak Desember 2011 berujar, "Disiplin dan mengulang kaji, itu yang kami tanamkan saat mengajarkan musik, terutama untuk yang belajar dari nol, Di Qinia kita cukup seringlah menampilkan mereka. Setahun bisa lebih 15 kali. Disini kita melatih mental, agar mereka semakin terasah tampil profesional dan dikenal masyarakat," ujar putra dari H Ahmad Baqi El Soraya ini. 
 
Sepanjang acara penonton tak henti menikmati lagu-lagu nasional, daerah, hingga musik populer. MC yang piawai bermain keyboard dan aksi ensemble dan combo menjadi sajian yang menarik.
 
Chairuna Raisa Mariz, pemain biola yang membawakan lagu Hari Merdeka, mengatakan dirinya cukup senang bisa memainkan lagu-lagu daerah dan nasional di Palladium Mall Medan. "Iya saya senang konsernya di sini. Karena bisa mengakrabkan anak muda dengan lagu-lagu daerah dan nasional. Jadi kalau ke Mall nggak cuma buat shoping, nonton, atau kongkow-kongkow, tapi bisa untuk dengarkan lagu Indonesia," ungkap remaja yang akrab disapa Icha.
 
Pertunjukan berdurasi 3 jam ini cukup menarik antusiasme para penonton. Meski para pemain musiknya masih berumur belia, atraksi yang ditampilkan juga cukup menghibur. (BS02)

Tag:HUT RIKemerdekaankonser musik