Peristiwa

Gara-gara Warung Tuak, Warga Perumnas Mandala Nyaris Bentrok


Gara-gara Warung Tuak, Warga Perumnas Mandala Nyaris Bentrok
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com-Bentrokan nyaris terjadi antar warga Belibis Raya, Perumahan Mandala, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang. Sekelompok massa yang kerap mangkal di warung tuak Belibis tidak terima warung tuak tersebut diminta tutup selama bulan Ramadan.

"Kita inginkan situasi yang ada harus tetap kondusif di Perumnas Mandala ini," ujar pengurus Forum Umat Islam (FUI) DK Perumnas Mandala Fitra kepada wartawan.

Warga Belibis lainnya terdorong menjaga situasi yang ada tetap aman dan kondusif. "Kita hanya menjaga kampung untuk tidak diserang oleh kelompok massa yang merasa usaha rusaknya ditutup," jelasnya.

Dia berharap jangan sampai terjadi anarkis dan mematuhi aturan yang ada. Apalagi warga Kota Medan masih mematuhi himbauan pemerintah untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona. "Tidak boleh berkumpul, hindari tempat keramaian dan jaga jarak," tegasnya.

Sementara itu, Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Aris Wibowo menjelaskan demi suasna tetap aman, pemilik warung tuak diboyong ke komando."Kita mengambil langkah bijak untuk menghindari hal-hal yang tidak diiginkan, pemilik warung Tuak C Gulo masih diperiksa di Polsek Percut Sei Tuan," pungkasnya.(BS04)


Tag:bentrokFUIMandalaTuak