Minggu, 20 Oktober 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Gara-gara Ucapan, Waketum DPP Gerindra Dilapor ke Polda Sumut

Gara-gara Ucapan, Waketum DPP Gerindra Dilapor ke Polda Sumut

Jumat, 04 Agustus 2017 20:45:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Tidak hanya di Jakarta, Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra, Arief Poyuono yang menyebutkan Presiden Joko Widodo dan PDI Perjuangan membohongi rakyat sehingga wajar jika disamakan dengan Partai Komunis Indonesia (PKI) beberapa waktu lalu juga dilaporkan ke Polda Sumut.
 
Adalah Pengurus Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Sumut yang diwakili Wakil Sekretaris Repdem Sumut, Risky Alfa Risy Siregar bersama kuasa hukum Repdem Sumut, Zulkifli Lumbangaol yang melaporkannya ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Sumut, Jumat (04/08/2017).
 
Kepada wartawan, Risky mengatakan pernyataan Arief itu dinilai sangat melukai hati kader, organisasi sayap partai dan simpatisan. Sebab, PDI Perjuangan selama ini merupakan partai yang dikenal sebagai partai masyarakat kecil."Kami buat laporan atas statement wakil ketua Umum Gerindra, bahwasannya PDI-Perjuangan sama dengan PKI. Menurut kami sebagai kader dan sayap partai, ini telah melukai hari rakyat Indonesia, bukan hanya kader PDI Perjuangan," kata Risky.
 
Dia menilai pernyataan itu sebagai upaya pembunuhan karakter terhadap PDI-Perjuangan. Sehingga tindakan itu pantas diproses secara hukum. "Kami menyakini ada upaya sistematis untuk melakukan pembunuhan karakter kepada PDI Perjuangan," sebutnya.
 
Selain itu, permintaan maaf yang disampaikan Arief melalui sebuah surat yang ditandatangani di atas materai Rp6 ribu, tidak membuat organisasi sayap PDI-Perjuangan tinggal diam. Repdem Sumut tetap melaporkan pencemaran nama baik itu ke Polda Sumut.
 
Risky mengatakan pernyataan yang menyinggung institusi partai berlambang moncong putih tersebut harus tetap diproses secara hukum. "Permintaan maaf tidak menghilangkan proses hukum pidana yang dilakukan, tapi hanya bisa mengurangi tuntutan hukum," katanya.
 
Lebih lanjut, dia menyebutkan Repdem Sumut akan terus melakukan pengawalan terhadap jalanya proses hukum kasus yang menyudutkan PDI-Perjuangan tersebut. "Kami kawal sampai Arief Poyuono mempertangungjawabkan statementnya di mata hukum," sebutnya.
 
Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan membenarkan adanya pelaporan itu. Ia mengatakan akan menindaklanjuti laporan itu sesuai hukum yang berlaku."Benar, SPKT Polda sudah terima pengaduan itu, dan akan diteruskan ke Ditreskrimum untuk diproses, dengan terlebih dahulu memeriksa saksi-saksi dan akan kitaa gelar kasusnya apakah bisa dilanjutkan atau tidak," pungkasnya. (BS04)
 
T#g: Waketum DPP GerindraAriefGara-gara UcapanGerindraPDI PRepdem Sumut
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 5 hari lalu

    Pemerintah Gelontorkan Anggaran Rp4,04 Triliun untuk Pembangunan Insfratuktur dan Utilitas Dasar Danau Toba

    Beritasumut.com-Pemerintah Republik Indonesia (RI) menggelontorkan anggaran sebesar Rp4,04 triliun untuk pembangunan insfratuktur dan utilitas dasa

  • 5 bulan lalu

    Kader PDI-P Boydo Panjaitan Diculik dan Dipukuli, Poldasu: Pelaku Sudah Diamankan

    Beritasumut.com–Ditreskrimum Polda Sumut mengamankan seorang pria yang terlibat penculikan dan penganiayaan terhadap anggota DPRD Medan, Boyd

  • 5 bulan lalu

    Seorang Penculik Anggota DPRD Medan Boydo Panjaitan Ditangkap, Poldasu Dalami Motif Pelaku

    Beritasumut.com-Tiga hari pasca peristiwa penculikan anggota DPRD Medan Boydo Panjaitan, Polda Sumut (Poldasu) akhirnya berhasil menangkap salah se

  • 6 bulan lalu

    Caleg Gerindra dan 3 Timsesnya Terjaring OTT Money Politic di Nias

    Beritasumut.com-Seorang Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Tingkat 1 yang diusung oleh Partai Gerindra, bernama Damili R Gea (54) warga Jalan De

  • 6 bulan lalu

    Menangkan Sang Istri dari Partai Gerindra untuk Caleg, Wakil Bupati Paluta Hariro Harahap Terjaring OTT Money Politics

    Beritasumut.com-Wakil Bupati Paluta Hariro Harahap terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) terkait money politics oleh Tim Satgas Money Politic

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.