Peristiwa

Gara-gara Budidaya Pohon Ini, Mislan Diamankan Polsek Percut Sei Tuan


Gara-gara Budidaya Pohon Ini, Mislan Diamankan Polsek Percut Sei Tuan
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Gara-gara membudidayakan pohon ganja, Mislan (29) warga Jalan Masjid, Gang Sedulur, Desa Cinta Rakyat, Kecamatan Percut Sei Tuan diamankan dalam penggerebekan yang dilakukan personel Unit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan.Polisi menyita barang bukti berupa ratusan batang pohon ganja yang ditanam tepat di belakang dan di samping kediamannya itu.
 
Dilansir dari laman tribratanews.sumut, Selasa (03/04/2018), penggerebekan tersebut dilakukan polisi setelah personel Polsek Percut Sei Tuan mendapat laporan dari masyarakat. Berbekal informasi tersebut, polisi langsung menyelidikinya ke lokasi. Setelah mengetahui kebenarannya, petugas merancang penggerebekan.
 
Dipimpin langsung Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Hartono SH, didampingi Wakapolsek AKP Junaidi, Panit I Reskrim Ipda Supriadi SH serta Panit II Reskrim Ipda Donny Pance Simatupang SH, petugas pun mengepung kediaman Mislan. Usai penggeledahan lokasi, dari samping dan belakang rumah Mislan, polisi menemukan 126 pohon ganja yang tumbuh subur dalam pot yang terbuat dari potongan botol plastik. 
 
Ratusan tanaman ganja tersebut diakui Mislan sudah berusia 2 bulan. Selanjutnya, tanaman berikut pemiliknya diboyong petugas ke Mapolsek Percut Sei Tuan guna proses pemeriksaan secara intensif.
 
Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Hartono SH melalui Panit I Reskrim Ipda Supriadi SH ketika dikonfirmasi wartawan mengaku bahwa penggerebekan tersebut dilakukan pada Rabu (22/03/2018) malam.“Dari pengakuan tersangka, awalnya tersangka menanam ganja itu untuk coba-coba. Untuk bibitnya tersangka diberi oleh seorang temannya yang berasal dari Aceh,” terang Ipda Suptiadi.
 
Ipda Suptiadi menambahkan, dari pengakuan tersangka, usaha coba-cobanya berhasil hingga menjadi banyak. Tersangka sendiri baru kali ini melakukan percobaannyya menanam ganja yang menurut pengakuan tersangka tak terlalu rumit dalam perawatan.“Awalnya sikit dan tanaman itu menjadi banyak hingga ratusan ditanam. 126 batang ganja tersebut belum sempat dijual atau bahkan diisap oleh tersangka. Namun tersangka dikenakan Pasal 111 UU Narkotika golongan I dengan ancaman hukuman seumur hidup,” pungkasnya.(BS04)

Tag:ganjaPOlsek Percut Sei TuanNarkobasabu