Peristiwa

Ganti Tanaman yang Sudah Berumur, Pemkab Toba Akan Bagikan 40 Ribu Bibit Kopi


Ganti Tanaman yang Sudah Berumur, Pemkab Toba Akan Bagikan 40 Ribu Bibit Kopi
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Sebanyak 40 ribu batang bibit kopi jenis Arabika Sigarar Utang siap dibagikan kepada masyarakat Toba melalui Kelompok Tani.

Hal ini dikatakan Bupati Toba Darwin Siagian didampingi Asisten I Harapan Napitupulu dan Assisten II Ekonomi Pembangunan Sahat Manullang Pemerintahan dalam kunjunganya meninjau Balai Sumber Benih Kopi di Desa Sionggang Utara, Kecamatan Lumban Julu, Kabupaten Toba.

Dijelaskannya program ini untuk mengganti kopi di toba yang sudah berumur 20 Tahun secara bertahap.“Di Toba ada kopi di lahan kurang lebih 5 ribu hektar sekitar 5 juta batang tanaman kopi, setiap tahun kita mengganti 200-250 ribu batang, kita harapkan 6 tahun kedepan seluruh kopi di Toba bisa kita remajakan kembali," ungkap Bupati Darwin seperti dilansir dari laman tobasamosirkab.go.id, Kamis (21/05/2020).

Ditambahkannya, pembagian bibit ini direncanakan pada Juli-Agustus 2020. “Pengaruh Covid-19 selesai sehingga pembagian bibit ini bisa dilakukan 1-2 bulan kedepan,” pungkas Bupati Darwin.(BS09)


Tag:danau tobaKopitobaTobasa